Mengenang 22 Quote Ahok Yang Menggetarkan Batin

10-Quote Ahok

Indonesiaone.org – Berikut ini adalah beberapa quote Ahok yang menggetarkan batin :

1. Gua memang Cina. Tapi gua dilahirkan dan dibesarkan di Indonesia. APA SALAH kalo gua ingin membangun Indonesia yg BERSIH dari SISTEM KORUP?

2. Ingat saja pepatah Tiongkok, “sebelum bunyi empat paku di atas peti mati kamu, kamu tidak bisa nilai orang lain itu baik atau buruk”. Nanti kamu baru tahu apa yang saya kerjakan.

3. Saya bilang ke istri, APA PUN yang TERJADI, kamu jangan pernah MENYALAHKAN TUHAN. TUHAN nggak pernah salah!

4. Kalaupun gua harus mati memperjuangkan kepentingan orang banyak, (tapi) loe kagak bisa BELI CARA MATI gua, Boss!

5. Jika saya nanti mati karena melawan korupsi, tulis di pusara saya : MATI adalah KEUNTUNGAN. Jika perlu pakai 3 bahasa: Indonesia, Mandarin dan Inggris. Itu pun kalau MAYAT SAYA KETEMU!

6. Jika KEPALANYA LURUS, maka yang di bawahnya TIDAK BERANI untuk tidak lurus!

7. Bedanya, kami melakukan pendidikan politik untuk menyadarkan rakyat dalam memilih (pemimpin yang bersih, transparan dan profesional). Bukan memilih karena diberi baju kaos atau uang.

8. (Seharusnya) yang dibutuhkan (calon pemimpin) BUKAN cuma suara rakyat saja, tetapi bagaimana mendapatkan hati rakyat! Terus mencari dan memotivasi pemuda-pemuda idealis, terdidik dan mampu secara ekonomi untuk tidak apatis.

9. Bukan sebaliknya mengatas namakan Tuhan, tetapi menikmati hidup atas penderitaan rakyat miskin!

10. Anda tak perlu harus angkat senjata atau menyabung nyawa seperti pejuang kemerdekaan kita dulu. CUKUP jangan korupsi saja, itu sudah menolong negara!

11. Karena orang miskin akan terus ada. Sampai kiamat pasti ada orang yang kurang beruntung. Tidak selamanya Orang Miskin Dilupakan. Untuk itulah Pemerintah seharusnya ada.

12. Jika sistem demokrasi kita enggak pilih orang baik, maka orang TIDAK BAIK-lah yang berkuasa!

13. Kita semua ini MUNAFIK. CURI uang rakyat dikatakan TIDAK DOSA. Main cewek diam-diam dikatakan tidak dosa.

14. Saya sudah MUAK dengan semua kemunafikan itu. Setiap hari HARUS DENGAR keluhan warga. Seakan-akan selama ini Negara tak pernah ada!

15. Jangankan dipanggil Angket, dipanggil TUHAN saja,, kita udah siap kok. Kita tahu risiko MELAWAN ARUS di Republik ini.

16. Kalau KPK sampai mempersangkakan saya dengan alasan tidak jelas, berarti TAKDIR SAYA juga melawan oknum KPK. Top banget, Republik ini saya lawan semua!!

17. Saya akan berhenti jadi pemimpin, jika semua pejabat berkelakuan Baik

18. Bicara saya memang kasar. Tapi saya takkan pernah mencuri uang rakyat!

19. Haknya rakyat dibajak sekelompok politisi. Sekelompok orang yang merasa mewakili rakyat.

20. Saat ini banyak kepala daerah yang tidak memikirkan rakyat. Kepala daerah yang dipilih DPRD hanya berkonsentrasi bagaimana caranya agar anggota dewan senang. Agar pertanggungjawabannya dapat diterima dan menjaga posisinya tetap aman.

21. Saya SIAP pasang badan. Saya SIAP MATI demi membela kepentingan masyarakat Jakarta. Jika ada yang macam-macam, SAYA yang HADAPI!

22. Yang namanya bupati, wali kota dan gubernur itu enggak pernah ngurusin rakyat. Dia cuma mikirin ngurusin DPRD, karena kan yang milih dia balik ke DPRD. Jadinya DPRD jadi raja. Karena itu rakyat memberontak, lagi pula kita enggak merasa diwakilin DPRD kok.