Home / SARA - SELALU ADA HARAPAN / Opini / Menjadi PSK Demi Tampil Glamor

Menjadi PSK Demi Tampil Glamor

IndonesiaOne.org – Penangkapan wanita yang diduga bekerja sebagai prostitus online kembali menghebohkan Indonesia. Artis yang berinisial AA dan memasang tarif 80 – 200 juta sekali kencan digrebek oleh kepolisian di salah satu hotel berbintang lima di Jakarta. Tidak hanya artis tersebut, namun mucikari yang menghubungkan artis ini dengan pelanggan tidak luput dari incaran polisi.

Bukan hanya narkoba, masalah prostitusi di Indonesia juga sudah masuk pada level darurat. Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat dimintai tanggapan soal maraknya prakti prostitusi, terakhir adalah prostitusi kelas atas dengan tarif fantastis.

“‎Pebruari sudah darurat pornografi, prostitusi salah satunya,” kata Khofifah usai menghadiri acara peresmian Sulawesi-Maluku-Papua Cable System di Manokwari, Papua Barat, Minggu (10/5/2015) malam.

Menurutnya ‎di dalam prostitusi terdapat masalah perbudakan, kriminalitas, eksploitasi dan perdagangan manusia. Bahkan ada juga yang sampai pada perilaku pedofilia.

Selain itu menurutnya prostitusi terjadi bukan karena masalah ekonomi semata. Gaya hidup juga menjadi faktor utama munculnya prostitusi seperti yang baru-baru ini terjadi yakni dalam kasus artis AA.

“Shortime kalau sampai Rp 80 juta itu pasti bukan ekonomi lagi, itu udah persoalan gaya hidup‎,” ucap Khofifah.

Pada Jumat (8/5/2015) malam penyidik dari Polres Jakarta Selatan mengungkap praktik prostitusi yang melibatkan artis seksi AA. Artis yang juga penjaja seks ini dalam sekali kencan memasang tarif dari Rp 80 hingga Rp 200 juta. Maraknya berita prostitusi telah membuka “penyakit” bangsa yang telah lama tersembunyi, Indonesia telah ada dalam darurat prostitusi. Menjual diri tidak lagi hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup, tetapi untuk memenuhi gaya hidup yang glamor.

Check Also

Akar Intoleran Adalah Kebodohan dan Kemiskinan

IndonesiaOne.org – Aksi kaum radikalisme dan berbagai kelompok intoleran yang kian marak di seluruh dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *