Mobil Terbang Pertama di Dunia, AEROMOBIL

AEROMOBIL

Indonesiaone.org – Ratusan tahun yang lalu mungkin manusia tidak pernah membayangkan dapat menerbangkan “burung besi” dengan berat ratusan kilogram. Tapi dengan kecerdasan dan inovasi dari manusia, kita dapat melihat berbagai macam pesawat terbang mengudara di seantero angkasa.

Mungkin tidak lama lagi kita juga akan dapat melihat di dunia nyata teknologi mobil terbang yang selama ini hanya dilihat di film-film saja. Aeromobil s.r.o, mobil terbang pertama di dunia rencananya akan dijual bebas pada tahun 2017 nanti. Teknologi terbaru dalam dunia otomotif ini sendiri diproduksi oleh Perusahaan asal Slovakia yang dipamerkan dalam auto show di Sourtwes Interactive yang berada di kota Austin, Texas Amerika Serikat.

aero

aero2

Copyright : Aeromobil.com

Dengan berbahan bakar bensin premium, Aeromobile memiliki kecepatan yang luar biasa, sanggup melaju di jalanan sampai 100 mil/per jam ketika di darat. Sedangkan jika dipakai untuk terbang di atas udara, Aeromobil bisa melaju dengan kecepatan 124 mil/jam dengan ketinggian maksimal sampai 9800 kaki, meskipun masih bisa untuk terbang lebih tinggi namun angka ini demi untuk menghindari tekanan dalam kabin, sehingga jauh dari beresiko.

Sedangkan untuk kemampuan daya jelajah Aeromobil sebagai mobil terbang yang mendunia mampu mencapai 430 mil. Luar biasa bukan, dengan jarak yang begitu jauhnya membuat pengendara bisa menikmati pemandangan dari atas langit.

aeromobil_3_first_flight_over_the_horizon_countryside

Copyright : Aeromobil.com

Kekurangan dari Aeromobil ini adalah proses take off yang membutuhkan lalu lintas steril tanpa terganggu kendaraan lainnya dan berjalan lurus sepanjang 228 meter. Sedangkan untuk proses pendaratan, Aeromobil dapat mendarat tanpa memiliki landasan penerbangan. Dilapangan berumput saja dengan ketinggian 50 meter Aeromobil bisa mendarat dengan mulus.

Desain Aeromobil sendiri didesain futuristik dan elegant dengan nuansa mobil sport masa depan.

aero3

aero4 aero5

Copyright : Aeromobil.com

Untuk tempat duduk sendiri “mobil terbang” ini mirip seperti kokpit dalam pesawat Jet dan sama sekali bukan seperti bangku jok mobil yang biasa kita temui. Begitupun halnya dengan dashboard pengemudi, banyak terdapat tombol-tombol pengaturan yang mengontrol suasana sekeliling, mulai dari mengarahkan lebar sayap, sampai memonitor arah dan ukuran batas tinggi terbang.

Sedangkan desain eksterior bagian luar mirip sekali dengan mobil balap formula 1 berpadu dengan buntut pesawat jet. Namun untuk velg mobil sendiri tidak begitu mewah, standar seperti mobil pabrikan pada umumnya.

Rencana dipasarkan di tahun 2017

Menurut Juraj Vaculik sebagai CEO AeroMobil yang berbasis di Slovakia. Rencana penjualan mobil terbang Aeromobil sendiri katanya akan siap beredar untuk dimiliki publik pada tahun 2017 ini.

Harga yang diperkirakan untuk satu aeromobil untuk kurs rupiah sekitar 1,5 milyar rupiah. Model pertama yang akan dikeluarkan adalah model 2 seater dengan jarak terbang 435 mil dan top speed di udara 200 km/jam, kecepatan maksimal di darat 161 km/jam, konsumsi bahan bakar di udara 15 liter/jam dan di darat 8 liter/100 km.