Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Orang-orang Disekitarmu Selalu Buatmu Marah atau Kesal ?? (Ini Dia Solusinya..)

Orang-orang Disekitarmu Selalu Buatmu Marah atau Kesal ?? (Ini Dia Solusinya..)

IndonesiaOne.org – Kamu tidak akan bisa menghindari adanya selisih pendapat atau bahkan terjadinya friksi dengan orang yang ada di dekatmu. Gesekan seperti ini pasti sering terjadi, namun yang harus menjadi fokusmu adalah solusi atau penyelesaian dari masalah yang ada bukan kepada kemarahan atau kekesalan yang sedang kamu alami.

“Hati Anti Gores dan Anti Gempa ” (Elly Agustinus)

Solusinya adalah kamu harus memiliki hati anti gores dan hati yang anti gempa. Apa maksudnya ??

Hati anti gores adalah seperti pengaman anti gores yang biasa digunakan pada layar gadget. Gesekan-gesekan yang ada akan terus melindungi layar tersebut agar tidak lecet ataupun rusak. Seperti itulah mentalitas yang harus kamu miliki. Pastikan hati serta jiwamu ‘dipasangi’ oleh hati yang anti gores tersebut sehingga setiap friksi yang terjadi antaramu dengan orang terdekat tidak akan bisa melukai hatimu. Anti gores untuk jiwamu adalah pikiran serta emosi yang positif, kedamaian, sukacita dan keputusan untuk tidak terpengaruh dengan kondisi kemarahan yang sedang terjadi.

Sedangkan hati anti gempa adalah miliki mentalitas kuat yang tidak akan terganggu dengan kondisi dan emosi negatif yang dibawa oleh orang-orang yang ada didekatmu. Sehingga ‘badai’ masalah hidup sebesar apapun yang sedang dihadapi tidak akan mengacaukan emosi dan jiwamu.

Dan pastikan hatimu selalu dipenuhi dengan kedamaian serta ketenangan sehingga passion atau semangat hidup dalam dirimu tidak pudar. Dan berikan pengampunan bagi mereka yang terus melakukan friksi atau perselisihan kepada dirimu. Maka kamu pun akan bisa menjalani kehidupan dengan santai tanpa harus terbeban dengan emosi-emosi negatif yang ada.

(so)

Check Also

8 Ciri Wajah Operasi Plastik

Dikutip dari CBSNews Dr Anthony Youn, seorang ahli bedah kosmetik di Troy, Michigan menuturkan ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *