Home / Uncategorized / Pelari Ini Terbuai Kemenangan Akhirnya Kalah

Pelari Ini Terbuai Kemenangan Akhirnya Kalah

IndonesiaOne.org – Dalam salah satu video di YouTube, seorang pelari yang sudah memimpin di depan terpaksa harus kehilangan mahkota kemenangan yang seharusnya diraih olehnya.

Hal itu disebabkan karena pelari tersebut sudah merasa menang dan menurunkan kecepatan berlarinya. Tanpa disadari pelari lainnya telah berlari dengan sangat kencang untuk mengejar ketertinggalannya. Dari jarak yang cukup jauh, pelari yang berupaya mengejar ini akhirnya melewati pelari yang sedikit lagi menyentuh garis akhir.

Dari video tersebut kita dapat beroleh pelajaran yang bermakna. Sekalipun kita merasa sudah menang atau memimpin, bukan berarti kita menjadi orang yang terbuai dengan kemenangan dan menurunkan semangat serta kegigihan yang selama ini membawa kita menaiki tangga kesuksesan.

Ada yang mengatakan, ‘lebih sulit mempertahankan kemenangan daripada merebutnya’. Hal itu dikarenakan mereka gagal mempertahankan semangat, ketekunan dan kegigihan yang justru pernah membuat mereka meraih kesuksesan sejati. Dengan kita mempertahankan semangat, ketekunan dan kegigihan untuk terus berada pada puncaknya, maka tidak siapapun dan apapun yang dapat membuat kita turun kembali.

Check Also

Ahok dan SBY Akhirnya Bertemu

IndonesiaOne.org – Basuki Tjahaja Purnama mengaku sempat bertemu dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *