Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Inspirasi / Perkataan Menentukan Masa Depan

Perkataan Menentukan Masa Depan

Sadar ataupun tidak, seringkali emosi kita menjadi negatif akibat beratnya tekanan hidup yang ada. Kita menjadi lemah, kehilangan harapan, dan bahkan enggan melanjutkan kehidupan.

Sekamuinya saja, kita tahu cara keluar dari segala persoalan hidup yang ada, maka kita akan semakin antusias menatap masa depan yang gilang gemilang.

Kabar baiknya, cara itu ternyata sangatlah mudah untuk dilakukan, dan tanpa biaya yang mahal. Kita hanya perlu untuk melatih diri kita untuk mengeluarkan kata – kata yang positif dari mulut kita.

Hindari setiap umpatan, omelan, kekesalan, atau kemarahan dan biasakan mulut kita untuk selalu bersyukur dan mengatakan : “Hari ini selalu ada harapan, Tuhan itu ada, Tuhan masih terus bekerja membuat segala sesuatunya menjadi indah..”

Memang, masalah tidak akan hilang dalam semalam seinstan yang kita kira, tapi hal itu perlu dilakukan dengan ketekunan. Semakin sering kita memperkatakan hal yang positif, secara sendirinya emosi kita akan menjadi positif.

Latihan ini haruslah kita lakukan setiap hari menjadi gaya hidup, terlebih saat kita mengalami kejadian buruk atau pikiran kita sedang kacau. Setiap perkataan positif yang kita ucapkan, akan “menertibkan” pikiran kita untuk kembali memikirkan hal-hal yang positif. Sebagai akibatnya, setiap keputusan yang kita ambil akan menjadi solusi jitu terhadap permasalahan yang sedang terjadi.

Pernahkah kamu melihat seorang pianis bermain piano dengan mata tertutup atau seorang petenis yang dapat memukul bola yang sangat cepat ? Hal itu disebabkan karena pikiran manusia dapat “dilatih” memunculkan gaya reflek.

Semakin sering kita bertekun memperkatakan dan memikirkan hal-hal yang positif, “reflek” dalam hidup kita akan selalu positif, sehingga kalaupun ada situasi buruk menimpa kita, kita selalu menyingkapinya dengan positif dan dengan tenang mencari jalan keluarnya.

Percayalah, kenestapaan dan beratnya tekanan hidup yang ada “diizinkan” oleh Tuhan agar kita menjadi pribadi yang jauh lebih kuat, dan tentunya dapat menjadi inspirasi bagi bnyak orang.

Jika ada orang yang bersalah kepada kita, maafkanlah orang tersebut. Sebaliknya, jangan sungkan untuk meminta maaf jika kita juga berbuat salah pada orang lain. Dengan cara itu kita dapat menjaga atmosfir hidup kita tetap positif dan bersukacita.

Suatu saat, kita akan heran sendiri melihat bagaimana Tuhan membuat segala sesuatu dalam hidup kita berakhir dengan happy ending. Jika kita belum happy, artinya belum ending, jika belum ending artinya Tuhan masih terus bekerja..

Jadi, sobat Indonesiaone, teruslah berharap dan jangan jemu-jemu memperkatakan dan memikirkan hal-hal yang positif. Awali setiap hari dengan doa, lewati setiap jam dengan ucapan syukur, dan akhirilah setiap hari dengan hati yang tenang, sebab kita tahu bahwa hari esok selalu ada harapan dan masa depan yang cemerlang.

Check Also

Lampaui Target Emas, Indonesia Cetak Sejarah di Asian Para Games 2018

Indonesia berhasil melewati raihan 16 emas yang dijadikan target Asian Para Games 2018. Total emas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *