Perpustakaan Super Keren dan Lengkap

Perpustakaan Keren

Ada banyak orang yang mengaku lebih suka sendirian saat membaca buku sehingga mereka enggan untuk pergi membaca di perpustakaan. Tapi mungkin mereka akan berubah pikiran kalau melihat kerennya perpustakaan yang baru saja diresmikan di Cina. Perpustakaan ini memiliki desain yang futuristik dengan struktur bangunan yang indah, kita dapat melihat bola raksasa di tengah bangunannya.

Binhai Library Binhai Library2 Binhai Library3

Berlokasi di Binhai Cultural District di Tianjin, Perpustakaan ini memiliki 5 lantai dan merupakan karya dari perusahaan perancang bangunan dari Belanda, MVRDV yang berkolaborasi dengan Tianjin Urban Planning and Design Institute (TUPDI). Perpustakaan ini dijuluki “The Eye of Binhai” yang memiliki koleksi 1,2 juta buku dengan luas 34 ribu meter persegi.

Bangunan dengan rancangan yang rumit ini rampung dalam waktu yang cukup cepat, yaitu 3 tahun. Perpustakaan ini mencakup ruangan untuk membaca di Ground Floor (GF), ruangan bersantai (Lounge) di area tengah perpustakaan, serta ruangan pertemuan (meeting spaces) serta ruangan komputer/audio di lantai atas.

Binhai Library4 Binhai Library5 Binhai Library6 Binhai Library7 Binhai Library8

Meskipun dinding dari perpustakaan ini “terlihat” penuh dengan buku, sebetulnya setengah dari dinding tersebut hanyalah gambar hasil print yang ditempel di dinding, karena space tersebut juga sebetulnya mustahil dijangkau oleh orang jika ingin mengambil buku. Koleksi buku yang asli disimpan di ruangan lain di gedung tersebut. Pengunjung dapat mencari buku yang mereka inginkan melalui katalog manual maupun digital.

Ini dia videonya :