Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Pikiran dan Imajinasi Sanggup Mengubah Kehidupan

Pikiran dan Imajinasi Sanggup Mengubah Kehidupan

IndonesiaOne.org – Pikiran kita memiliki kekuatan yang dahsyat, namun kebanyakan kita tidak mengetahuinya dan sering mengabaikannya. Saat kita bisa mengendalikan pikiran kita untuk bisa berfokus pada suatu aspek yang memang ingin kita pikirkan, maka saat itulah kekuatan pikiran itu akan muncul dan membuat kita bisa melakukan segala yang sulit menjadi mungkin. Hal ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru atau sulit untuk kita lakukan, karena kekuatan dari pikiran itu memang sudah ada dalam diri kita hanya saja belum terpakai secara utuh.

Tahukah anda, bahwa keberadaan anda saat ini merupakan hasil dari apa yang anda pikirkan dahulu dan saat ini? Dan tahukah anda, bahwa anda dapat menciptakan suatu model kehidupan dari apa yang anda pikirkan? Jika anda berpikir yang jahat maka kehidupan anda pasti akan dipenuhi dengan segala macam kejahatan. Namun jika anda sering berpikiran yang benar, maka perilaku anda pun akan benar.

Tanpa disadari, setiap kebiasaan yang baik ataupun yang buruk ternyata diawali dari berbagai macam pikiran yang bersumber dari keluarga, lingkungan, masyarakat, kota, dan tempat dimana kita berasal serta tinggal. Jika kita sering mendengar dan menerima berbagai informasi, filosofi, dan juga ideologi yang membuat kita jadi pribadi yang jahat, maka artinya pikiran kita telah dicetak oleh lingkungan yang jahat.

Namun bukan berarti kita menjadi pasrah dengan cetakan lingkungan, karena kita bisa memiliki kehidupan yang lebih baik dan benar jika kita mau memulai memikirkan serta mengimajinasikan segala yang benar. Ya, pikiran kita mempunyai kekuatan untuk mengubah kehidupan kita yang buruk menjadi baik!

Mulailah dari langkah sederhana dengan menimajinasikan perubahan yang diinginkan. Ciptakan gambaran dalam pikiran Anda dan mulailah memperkatakannya dengan penuh keyakinan sepanjang hari. Dan percayailah, bahwa hal itu pasti akan terjadi!! Tidak perlu kita menceritakannya kepada banyak orang, tapi berfokuslah untuk terjadi perubahan. Karena perubahan hidup akan jauh lebih bermanfaat dan berfaedah bagi banyak orang daripada hanya sekedar menceritakan angan – angan dan bayangan yang belum terealisasi.

Tentunya akan ada tantangan dalam melakukan perubahan dalam areal pikiran. Biasanya sifat malas yang sering muncul, dan berbagai situasi keadaan yang bisa menyita perhatian kita. Oleh karena itu dibutuhkan tekad yang kuat, dan yang terutama kita membutuhkan Tuhan sebagai penolong yang akan menuntun kita memiliki kehidupan yang semakin baik dan benar. Jadi, mulailah dengan doa dan melangkahlah melakukannya. Pejamkan mata anda dan rancanglah kehidupan dalam imajinasi. Mulailah dari sekarang dan bertindaklah mewujudkannya. Tuhan pasti menolong anda yang mau alami perubahan!

Penulis  : Siska Srilanti

Check Also

Perkataan Menentukan Masa Depan

Sadar ataupun tidak, seringkali emosi kita menjadi negatif akibat beratnya tekanan hidup yang ada. Kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *