Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Putus Asa atau Pernah Berfikir untuk Bunuh Diri ?? Tahan Dulu, Baca Artikel Ini

Putus Asa atau Pernah Berfikir untuk Bunuh Diri ?? Tahan Dulu, Baca Artikel Ini

IndonesiaOne.org – ‘Hopeless’ atau putus harapan pastinya pernah dialami oleh setiap kita. Entah itu dikarenakan oleh situasi, kondisi ataupun orang lain.

Steven Agustinus seorang Potential Explorer serta Motivator menjelaskan bahwa perasaan putus asa terjadi karena sebenarnya keinginan atau ekspetasimu yang tak kunjung terpenuhi.

Keinginan atau Ekspektasi yang Tidak Kunjung Terpenuhi

Hal ini membuat passion atau semangat dalam dirimu mulai padam atau bahkan ‘mati’ dan pada akhitnya munculah rasa keputusasaan. Jika hal ini tidak ditanggulangi maka bisa berakibat hal yang sangat fatal. Seperti banyaknya kasus orang yang melakukan tindakan bunuh diri, jika ditelusuri hal tersebut terjadi dikarenakan ia tidak kuat lagi menanggung beban hidupnya dan semangat hidupnya pun hilang yang pada akhirnya berujung pada tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.

Untuk mengatasi hal ini, kamu harus mulai mengoreksi ulang dirimu sendiri mengenai keinginan atau ekspetasi apa yang membuat kamu jadi putus asa. Jika keinginan tersebut didasari oleh motivasi yang salah, maka kamu harus dengan cepat membuang keinginan tersebut dan beralih pada kerinduan akan hal yang positif serta membangun bagi dirimu. Jangan sampai karena impianmu yang salah itu justru membawamu melakukan tindakan yang pada akhirnya merugikan dirimu sendiri dan orang lain yang ada di sekitarmu.

Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!”

Maka dari itu meskipun kondisi fakta yang ada didepan matamu masih berbeda dengan keinginan atau ekspetasimu. Tetaplah terus berpengharapan dan berjuang agar passion atau semangat yang ada dalam dirimu terus menggerakanmu untuk berusaha merealisasikan impianmu agar benar-benar terjadi.

Terus ucapkan dan perkatakan kepada dirimu sendiri akan setiap keyakinan yang akan memberi pengharapan dan semangat dalam dirimu. Hingga perasaan serta emosimu pun menjadi dipengaruhi dengan hal-hal yang positif serta membangun itu. Dan tanam keyakinan dalam pikiranmu bahwa setiap masalah dan tantangan dalam hidupmu ada ‘di bawah kakimu’. Artinya bahwa seberat apapun masalah tersebut tidak lagi akan menjadi beban bagimu namun kamu dapat lalui dengan sikap seorang pemenang.!!

Karena Faktor Terintimidasi

Tidak sedikit orang, saat mendengarkan perkataan negatif atau melihat gerak-gerik orang lain yang seakan-akan menyudutkannya menjadi teritimidasi. Padahal maksud hati orang bersangkutan membawa kebaikan.

Mau tidak mau cara yang harus kita lakukan untuk menghadapi situasi ini adalah miliki :

“Hati Anti Gores dan Anti Gempa ” (Elly Agustinus)

Maksudnya adalah saat kita ada didalam kondisi tersebut, kita harus memiliki mentalitas hati yang tidak akan tersakiti dan terganggu dengan emosi-emosi negatif yang dibawa oleh orang lain. Sehingga dengan cara seperti inilah kita akan menjadi pribadi yang kuat serta emosi yang stabil. Dan pastinya passion dalam diri kita pun juga akan selalu terjaga dengan baik.

Karena Terus Berfokus Pada Masalah dan Mulai Kehilangan Pengharapan Itu Sendiri

Semakin kamu terfokus dengan masalah yang sedang kamu hadapi maka cepat atau lambat passion atau semangat dalam dirimu akan hilang. Hal ini disebabkan karena kamu kehilangan akan pengharapan serta kedamaian yang selama ini menjagai passionmu.

Maka dari itu, kamu harus terus mengenali dan mulai berfokus kepada ‘Si Pemberi Pengharapan’ tersebut. Dan pertanyaan yang harus kita renungkan saat ini adalah : Siapa atau apa yang menjadi pusat pengharapanmu ?? Apakah Orang Lain ? Kekayaan ? Posisi/ Jabatan ? Atau Tuhan yang mungkin kamu tidak sadari sebagai Sosok Pemberi Harapan bagi umat manusia !!

(so)

Check Also

8 Ciri Wajah Operasi Plastik

Dikutip dari CBSNews Dr Anthony Youn, seorang ahli bedah kosmetik di Troy, Michigan menuturkan ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *