Rahasia Menjadi Keluarga yang Selalu Utuh dan Langgeng


IndonesiaOne.org – Untuk memasuki bahtera rumah tangga, pastinya kita akan mengalami peristiwa-peristiwa yang belum pernah dirasakan saat masih status berpacaran. Seperti perbedaan sifat antar pasangan serta berbagai peristiwa seputar masalah rumah tangga yang seakan-akan menjadi masalah yang kompleks dan crucial.

Tak sedikit pasangan suami istri yang akhirnya memutuskan untuk berpisah karena tidak kuat menghadapinya. Padahal apa yang sudah dipersatukan oleh Yang Maha Kuasa tidak baik untuk dipisahkan. Berikut rahasia menjadi keluarga yang sehat dan langgeng menurut Steven Agustinus yang merupakan seorang potential explorer.

1.  PRIBADI YANG UTUH

Baik pria maupun wanita yang menjalin sebuah hubungan harus menjadi pribadi yang utuh. Hal ini berbicara mengenai sebuah kedewasaan atau kepribadian yang matang. Sehingga menyelesaikan permasalahan seberat apapun akan dilakukan dengan kepala yang dingin dan membuang ego dari tiap pribadi yang ada.

2.  KEDUANYA HARUS SEIMBANG

Kedua pribadi harus memiliki kepribadian yang seimbang atau dalam kata lain tidak boleh ada salah satu pasangan yang terlalu dewasa dan yang satu lagi terlalu kekanak-kanakan. Karena jika terus dibiarkan, maka akan terjadi perselisihan besar dan justru menghambat berkat bagi keluarga yang bersangkutan.

3.  MILIKI LEVEL KOMUNIKASI YANG SEHAT

Pastikan kita membangun hubungan diatas komunikasi yang sehat dan positif. Karena komunikasi yang tidak sehat akan menyebabkan kekacauan. Selalu gunakan perkataan yang konstruktif atau membangun dan jangan pernah memakai nada yang tinggi kepada pasangan kita.

4.  TUJUAN PERNIKAHAN SEBAGAI PATOKAN

Jika alasan dari sebuah pernikahan hanya karena sebuah cinta maka sesungguhnya hal itu masih terlalu dangkal. Tapi mulai cari tahu bersama, apa yang menjadi tujuan besar dan mulia dari pernikahan kita sebenarnya dan jadikan tujuan tersebut sebagai patokan dalam mengarungi rumah tangga hingga akhir hayat nanti.

5.  KEDUANYA MEMILIKI KUALITAS SPIRITUAL YANG SAMA

Untuk mengurangi setiap perbedaan yang ada, cara yang efisien adalah kedua pasangan harus memiliki kualitas spiritual yang sama. Dalam arti pasangan menyukai untuk melakukan aktifitas spiritual seperti berdoa atau salat bersama. Karena tindakan seperti ini akan membawa jiwa manusia untuk alami ketenangan dan kedamaian tersendiri.

(so)

+ There are no comments

Add yours