Say Goodbye to Yellow Pages

Yellow Pages

Apakah kamu adalah salah satu orang yang pernah merasakan pengalaman nyari kontan nomor telepon di buku telepon legendaris ini ?

Sebelum ada Google, Yellow Pages adalah sumber informasi nomor telepon nomor satu di zamannya. Mulai dari nomor telepon perusahaan, hingga nomor telepon pribadi semua tercatat lengkap di buku yang satu ini. Buku yang satu ini juga menjadi saksi dari para anak-anak muda yang sibuk nyari nomor telepon gebetannya.. hahaha

Tapi sayangnya, mulai Januari 2019 mendatang kita tidak akan lagi melihat buku kuning tebal ini karena Yellow Pages secara resmi memutuskan untuk berhenti cetak setelah 5 dekade lebih menjadi salah satu sumber informasi nomor telepon dari masyarakat dunia.

Yellow Pages

Peralihan masyarakat dalam mencari kontak telepon di internet, menjadi alasan utama dari Yell, perusahaan yang menaungi Yellow Pages untuk berhenti mencetak Yellow Pages ini.  Setelah berhenti cetak, Yellow Pages akan bertransformasi ke dunia digital dengan nama situs Yell.com. Yell juga membuka penawaran gratis bagi pihak yang ingin mendaftarkan bisnisnya di platform mereka.

Sebelum resmi berhenti cetak, Yell akan mencetak 23 juta edisi terakhir Yellow Pages untuk menjadi suvenir untuk para pengguna Yellow Pages.

Wah, mungkin untuk jadi kenang-kenangan yang bisa diceritakan ke anak cucu ya…

Yellow Pages2