Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Inspirasi / Senyum itu Ibadah

Senyum itu Ibadah

Melihat wajah orang yang cemberut, muka BT, dan senyum sinis pastinya membuat kita kesal melihat orang tersebut. Bawaannya pengen cepet-cepet menjauh, atau bertanya “kenapa sih muke lo ketekuk gitu ?”

Kita yang tadinya senyum lebar, akan jadi terdiam dan ikut-ikutan kesel. Begitulah dampak dari wajah yang cemberut, bisa menular dan merusak suasana.

Nah Sobat Indonesiaone, pilihan ada di tangan kita. Apakah kita mau menularkan damai dan sukacita atau justru menularkan kepahitan hati yang bikin cepet tua. Pastikan kita jangan salah pilih ya..

Pilihlah untuk menebarkan senyum dan ramah ketika berjumpa dengan orang banyak. Tularkan aura positif dan tuailah kebaikan dari orang lain !

Selain mencerahkan suasana, tersenyum ternyata memiliki banyak manfaat lain bagi diri kita sendiri loh, nah ini dia beberapa di antaranya :

  1. Tersenyum membuat kita terlihat menarik.
  2. Tersenyum membuat kita lebih bahagia.
  3. Tersenyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.
  4. Tersenyum membuat kita menularkan rasa optimis.
  5. Tersenyum membuka pintu komunikasi.
  6. Tersenyum membuat kita lebih produktif.
  7. Tersenyum membuat kita dikenal sebagai orang yang ramah.
  8. Tersenyum membuat kita lebih percaya diri.
  9. Senyum itu menular kebahagiaan.
  10. Senyum itu gratis.

Jadi, tunggu apa lagi, mari biasakan diri untuk tersenyum dalam segala situasi dan kondisi. Hal ini bukan berarti kita menjadi orang munafik dan menutupi perasaan. Sebab keputusan kita untuk tersenyum akan membuat kondisi hati pun menjadi bahagia. Karena kondisi hati sesungguhnya bukan ditentukan oleh suasana, melainkan ditentukan oleh keputusan. Ambil keputusan untuk tersenyum setiap hari dan nikmatilah hari yang penuh dengan keceriaan.

Check Also

Lampaui Target Emas, Indonesia Cetak Sejarah di Asian Para Games 2018

Indonesia berhasil melewati raihan 16 emas yang dijadikan target Asian Para Games 2018. Total emas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *