Surat Terbuka Untuk Ahokers Yang Lagi Hancur Hati

11-Ahoks
IndonesiaOne.org– Berita vonis dua tahun hukuman penjara terhadap Ahok membuat banyak orang (khususnya pendukung Ahok) menjadi kecewa dan apatis terhadap keadilan hukum negara ini. Air mata dan gejolak kekecewaan pun memenuhi timeline media sosial yang ada. Banyak yang larut dalam kekecewaan namun banyak juga yang tetap berharap cemas. ‘Walaupun Ahok dipenjara, matahari tetap bersinar’. Itulah mungkin kalimat penyemangat yang bisa membuat kepala kembali tegap.
Matahari adalah simbol harapan dan juga terang kehidupan. Tanpa matahari manusia akan mati dalam kegelapan. Selama masih ada matahari perjuangan tidaklah boleh berhenti. 9 Mei Kita berduka, 10 Mei dan selanjutnya kita bangkit kembali.
Indonesia sedang krisis Ahok. Padahal dibutuhkan ‘banyak Ahok’ untuk membangun negeri ini. Satu Ahok saja dibutuhkan jutaan orang untuk menumbangkannya, itu pun hanya berakhir di jeruji penjara yang tidak terkunci selamanya. Bayangkan jika Indonesia punya 10 Ahok, maka jutaan orang tidaklah pernah sanggup menghentikan perjuangan.
Bukanlah hal yang mustahil kita punya sejuta Ahok di negeri ini. Mungkin porsi perjuangan kita berbeda – beda. Tetaplah berjuang!! Sebagai pekerja, kerjalah sejujur mungkin dan sebaik mungkin. Sebagai PNS, janganlah malas, layanilah masyarakat semanusiawi mungkin. Sebagai politikus, janganlah kompromi dengan ketidakbenaran dan korupsi. Sebagai netizen, teruslah menulis dan memberikan opini sebaik mungkin di time line medsos anda. Sebagai guru, janganlah tanamkan benih kebencian terhadap kaum kafir, sebab apa yang anda tabur itulah yang akan dituai. Sebagai orang tua, didiklah anak anda menjadi orang yang sangat membenci korupsi. Pendek kata, apapun yang bisa kita lakukan untuk kemajuan bangsa, marilah kita lakukan dengan segenap hati, jiwa, dan kekuatan.
Memang, kita sepertinya kalah, tapi matahari masih bersinar, artinya selalu ada harapan untuk kemenangan. Sekian waktu lamanya kita berjuang menolak predikat penista agama, selama itu juga sesungguhnya kita sedang memumpuk kekuatan untuk melanjutkan perjuangan. Jangan menyerah Ahokers. Perjuangan kita masih panjang. Seluruh makhluk sedang menantikan orang – orang benar muncul ke permukaan. Tetaplah bertekun dalam semangat kebenaran, sebab akan tiba waktunya matahari kebenaran akan merobek jahatnya kegelapan!!