Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Inspirasi / Tips Atasi Kekesalan Ketika Macet

Tips Atasi Kekesalan Ketika Macet

IndonesiaOne.org – Kota Jakarta atau kota besar lainnya, biasanya sangat identik dengan kemacetan. Jarak tempat antara satu dengan yang lain seharusnya bisa ditempuh dengan hitungan menit, namun karena macet dapat ditempuh berjam – jam. Tidak sedikit akhirnya orang menjadi frustasi dan stress di jalan. Belum lagi jika harus meeting dengan pimpinanan atau klien. Tingkat kekesalan akan memuncak dan tidak terkendali, sehingga membuat kita akhirnya menjadi pengumpat.

Alhasil karena kemacetan suasana hati kita menjadi terganggu. Dan yang lebih parah lagi pekerjaan kita menjadi berantakan dan tidak teratur. Oleh karena itu betapa pentingnya kita bisa mengelola perasaan dengan baik ketika menghadapi kemacetan.

Berikut adalah tipsnya :

  1. Berangkat Lebih Awal

Ada pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Sama halnya dengan kemacetan, lebih baik menghindari kemacetan dari pada terjebak macet. Seringkali kita tidak terjebak dikarenakan berangkat terlalu “siang”. Lebih baik memilih berangkat lebih awal untuk menghindari kemacetan yang ada. Memang harus bangun lebih pagi, tetapi jika itu dapat menghindari kita dari kemacetan mengapa tidak dilakukan.

  1. Mendengarkan musik

Jika sudah berangkat lebih awal namun tetap terjebak kemacetan, alangkah lebih baiknya  mendengarkan musik di mobil untuk menyejukkan hati. Bagaimana jika naik motor? Bernyanyilah lagu – lagu yang kita sukai. Tentunya jangan memilih lagu dengan lirik lagi galau. Pasti akan membuat anda semakin stress.

  1. Ngobrol sama Tuhan

Mungkin kita sedang sendirian dalam berkendara dan terjebak macet. Cobalah untuk memanfaatkan waktu macet tersebut untuk ngobrol sama Tuhan. Berdoalah sesuai dengan apa yang kita yakini. Cobalah berdoa sampai ada ucapan syukur yang keluar dari dalam hati kita. Percayalah, hanya kesejukan yang dari Tuhan sajalah stress dalam hidup kita akan hilang.

  1. Sabar aja deh

Kota besar memang macet, jadi daripada ngedumel buat kita lebih stress dan capek, lebih baik sabar aja. Ingatlah pepatah, badai pasti akan berlalu. Kemacetan juga pasti akan berlalu. Buat aja sesuatu yang bisa buat kita terhiburlah intinya. Pokoknya jangan sampe suasana hati kita jadi gak enak.

Check Also

8 Manfaat Mencoba Hal Baru

Mencoba hal-hal yang baru bisa saja menjadi sesuatu yang menakutkan bagi kita. Selama ini kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *