Tips Buat Kamu Tipe Pendiam Untuk Menjadi Pribadi yang Supel

Tips Buat Kamu Tipe Pendiam Untuk Menjadi Pribadi yang Supel

IndonesiaOne.org – Apakah kamu termasuk pribadi yang susah atau bingung bergaul dengan orang-orang yang ada disekitarmu ?? Dan apakah kamu termasuk orang yang tidak pintar menyesuaikan diri dengan lingkunganmu ??

Jika iya, maka artikel IndonesiaOne.org kali ini perlu untuk dibaca bagi kamu yang pendiam dan ingin menjadi pribadi yang supel. Dan ini dia tips menjadi sosok yang mudah menyesuaikan diri dan pandai bergaul :

1.   Bangun Kepercayaan Dirimu Terlebih Dahulu

Tips Buat Kamu Tipe Pendiam Untuk Menjadi Pribadi yang Supel 1image via : www.kensharp.com

Orang yang tidak bisa berkomunikasi dengan baik dengan orang-orang yang disekitarnya memiliki masalah dalam jati dirinya. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu harus bagun rasa percaya diri (PD) dalam dirimu.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan seperti bicara kepada dirimu sendiri didepan kaca dan katakan bahwa “aku seorang yang pemberani, aku bisa bicara dengan baik didepan orang dan aku bukan orang yang susah bergaul ”.

2.   Cari Sahabat yang Dapat Mensupportmu

Tips Buat Kamu Tipe Pendiam Untuk Menjadi Pribadi yang Supel 2image via : kan080.net

Coba dekati satu teman (sesama jenis/ pria-pria, wanita-wanita) yang kamu anggap bisa memberikan energi positif padamu. Bangun persahabatan yang baik dengannya dan pelajari sifat baik dalam dirinya. Dengan demikian kamu belajar untuk berkomunikasi dan memiliki sifat yang positif dari satu orang sebelum kamu bergaul dengan banyak orang.

3.   Mulai Masuk Ke Komunitas yang Positif

Tips Buat Kamu Tipe Pendiam Untuk Menjadi Pribadi yang Supel 3image via : www.otago.ac.nz

Setelah kepercayaan dirimu terbangun, mulai bergabung dengan sekumpulan orang atau komunitas yang melakukan hal-hal yang positif. Disini kamu akan belajar untuk bergaul dengan banyak orang dan meninggalkan kebiasaan lamamu yakni berdiam diri ataupun tidak suka berada dalam kerumunan orang lalu cenderung meninggalkan perkumpulan yang ada.

4.   Bangun Rasa Empati Kepada Orang Lain

Tips Buat Kamu Tipe Pendiam Untuk Menjadi Pribadi yang Supel 4image via : www.pinterest.com

Setelah mengenal banyak teman, belajarlah untuk membangun rasa empati kepada teman-temanmu. Jangan ragu untuk sesekali bertanya tentang kabar ataupun menawarkan pertolongan kepada temanmu yang memang sedang membutuhkan bantuan. Bangun rasa kekeluargaan ditengah-tengah persahabatan yang telah kamu bangun.

5.   Hanya Tuhan yang Bisa Mengubah Jati Dirimu

Tips Buat Kamu Tipe Pendiam Untuk Menjadi Pribadi yang Supel 5image via : pixshark.co

Dan inilah poin yang terakhir, ingatlah bahwa sekeras apapun kamu mencoba jika kamu tidak menyertakan Tuhan di dalam proses perubahan sifatmu maka kamu tidak akan pernah benar-benar menemui jati dirimu yang sesungguhnya. Karena tidak semua orang yang bisa bergaul dengan baik telah menemukan jati dirinya yang sesungguhnya.

Jadi bangun terus kerohanianmu, dengan demikian sifat kesupelanmu akan murni lahir dalam dirimu tanpa harus dibuat-buat ataupun dipaksakan. Teruslah bergantung kepada Yang Kuasa karena memang hanya dari Dialah kamu bisa menemukan siapa dirimu sesungguhnya.

(so)

Baca Juga :

Ciri Sahabat Sejati  Kriteria Sahabat yang Sejati ! Cek Disini, Apakah Kamu Sudah Benar Memilih Sahabat !!

Energi Positif Negatif  Percayakah Adanya Energi Positif dan Negatif Disekitar Kita ??