Tips Buat Kamu Yang Selalu Merasa GAGAL Dalam Melakukan Segala Sesuatu !!

804
Tips Agar Tidak Gagal cover

IndonesiaOne.org – Setiap manusia pastilah tidak lepas dari sebuah kegagalan, mungkin termasuk kamu yang sedang membaca artikel ini dimana kamu merasa selalu mengalami kegagalan yang berulang kali. Akhirnya membuatmu putus asa serta beranggapan bahwa kamu adalah memang orang yang bodoh dan pribadi yang tidak bisa melakukan apapun.

Tetapi apakah kamu mempercayai statement negatif itu ?? Terlepas dari banyak kegagalanmu, sesungguhnya kegagalan adalah proses dan latihan bagimu sebelum kamu mendapatkan keberhasilan itu.

Berikut tips-tips untuk mengatasi kegagalanmu dari IndonesiaOne.org :

1. Bangkitkan Kepercayaan Diri

Life Quote - Semangat Sumber Energi Terbaikfollow ig : indonesiaone.org_quote

Setelah kamu mengalami kegagalan, langsung bangkitkan kembali kepercayaan diri dan berkata-katalah pada diri sendiri bahwa kegagalan kali ini adalah sebuah proses serta latihan yang mendatangkan kebaikan bagi dirimu. Jangan biarkan kefrustasian dan keputusasaan melanda serta menekan dirimu. Buang segala pemikiran negatif yang terus mencoba mengalihkan fokusmu kepada tujuan yang ingin kamu raih.

Tanamkan pada dirimu bahwa kamu bisa dan pasti akan berhasil melakukan hal itu. Jikalau kamu mengalami kegagalan berulang kali, anggaplah itu sebagai ujian untuk kamu naik ke ‘level’ yang berikutnya dan menjadikan dirimu LEBIH KUAT DARI YANG SEBELUMNYA ! STRONGER THAN BEFORE !!

2. Mengoreksi Diri

Life Quote - Keputusan Menyerahfollow ig : indonesiaone.org_quote

Setelah itu mulailah mengoreksi dirimu sendiri dengan cara mendata setiap kelemahan, kesalahan ataupun kekeliruan yang ternyata selalu membuatmu alami kegagalan. Kemudian mulailah berfikir mengenai solusi dari setiap kelemahan tersebut.

Jangan selalu menuntut atau mencari alasan bahwa kesalahan itu disebabkan oleh faktor eksternal, walau meski memang ada namun cobalah untuk mengoreksi diri terlebih dahulu. Kira-kira apa yang bisa kamu perbuat untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada.

3. Menerima Masukan, Kritikan Bahkan Teguran Dengan Lapang Dada

Life Quote - Teguran dan Nasehat Adalah Obat Mujarabfollow ig : indonesiaone.org_quote

Jikalau ada masukan, kritikan atau bahkan teguran yang datang kepadamu maka terimalah dengan lapang dada dan bersyukur karena berarti masih ada orang-orang yang memperhatikanmu. Jadikan setiap masukan itu sebagai hal yang membangun dan positif. Dimana hal itulah yang akan membantumu untuk mendapatkan keberhasilanmu yang sedang tertunda.

Apabila ada kritikan atau teguran yang disampaikan dengan cara yang salah, kamu harus tetap berpikiran positif. Karena jika kamu terpancing, maka energi negatif akan mengontrol emosimu dan pada akhirnya membuatmu menyerah dengan kegagalan yang kamu terima. Bahkan kamu akan menyetujui pernyataan yang menyatakan bahwa kamu adalah orang yang selalu gagal dan tidak bisa melakukan apa-apa. (baca juga : Cara Menjaga Energi Positif Dalam Diri Kita (1) )

Jadi buatlah setiap masukan, kritik atau teguran menjadi batu loncatan untuk kamu menaiki anak tangga keberhasilanmu.

4. Belajar Dari Orang Lain

Success Quote - Kesuksesan Sejatifollow ig : indonesiaone.org_quote

Jangan pernah menutup diri untuk belajar dari orang lain. Pelajari bagaimana mereka bisa mendapatkan keberhasilan mereka, tapi pastikan kamu meneladani orang-orang yang memiliki integritas yang teruji di dalam keberhasilan mereka.

baca juga : 8 Hal Penting Tentang Integritas Yang Harus Kamu Ketahui !!

Kamu tidak boleh mencontoh orang-orang yang mendapatkan kesuksesannya dengan menggunakan cara-cara yang kotor, karena itu bukanlah keberhasilan yang sejati. Dengan kamu meneladani orang yang tepat, maka sesungguhnya kamu juga sedang menapaki anak tangga keberhasilan yang juga pernah dilewati oleh orang tersebut.

5. Coba Lagi

Move On Quote - Jangan Takut Mencobafollow ig : indonesiaone.org_quote

Setelah kamu mendapatkan aspek-aspek mana saja yang selalu menjadi kelemahan bagimu, mulai perbaiki hal yang salah itu. Jangan pernah jemu-jemu untuk mencoba ulang dan memperbaiki sesuatu yang masih gagal dalam dirimu.

Bahkan seorang penemu setenar Thomas Alva Edison pun pernah mengalami lebih dari ribuan kali kegagalan. Namun karena kegigihan dan rasa pantang menyerah, membuatnya terus mencoba dan mencoba meski harus melewati ribuan kegagalan. Alhasil kerja kerasnya menghasilkan penemuan lampu pijar yang sangat membantu peradaban manusia hingga saat ini.

Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras – Thomas A. E.

Success Quote - Kunci Keberhasilan adalah Tuhanfollow ig : indonesiaone.org_quote

Dan terakhir jangan lupa untuk terus mengandalkan Tuhan, karena kekuatan dan pengharapan yang sejatinya adalah bersumber dari Sang Pencipta kita. Setiap kita diciptakan oleh Tuhan dengan tujuan yang baik, untuk itu sebuah kegagalan hanyalah PROSES KEHIDUPAN yang menghantarkan kita untuk menjadi PRIBADI YANG LEBIH KUAT DARI YANG SEBELUMNYA. Jadi jangan menyerah, seperti sinar matahari yang SELALU bersinar di pagi hari, begitulah harapan yang Tuhan beri atas kita selalu baru dan selalu ada setiap harinya.

penulis : Sherlynda Oktavia