Tips Kelima – Istri Adalah Ratu

istri adalah ratu

IndonesiaOne.org – Ada banyak kehancuran rumah tangga yang disebabkan oleh sang suami yang tidak tau caranya memperlakukan sang istri. Bahkan ada perceraian yang disebabkan oleh ego sang suami yang menuntut perlakuan istimewa dari sang istri, namun sang istri tidak bisa mencapai eskpektasi suami. Biasanya sikap tersebut diakibatkan adanya pola pikir yang salah atau budaya tertentu yang menganggap bahwa wanita harus tunduk dan patuh pada suami. Memang benar, istri harus tunduk pada suami, tapi bukan berarti suami diperbolehkan memperlakukan pasangannya dengan semena – mena. Sebab istri adalah makhluk ciptaan Tuhan untuk bekerjasama dan bahu membahu dengan sang suami dalam menjalani bahtera rumah tangga yang ada. Bahkan tubuh sang istri adalah tubuh sang suami. Sebab keduanya telah menyatu dalam pernikahan. Jadi, jika suami menyakiti istrinya sesungguhnya itu adalah tindakan bodoh, sebab ia sedang menyakiti dirinya sendiri, begitu pun sebaliknya.

Lalu bagaimana seharusnya suami memperlakukan istri? Prinsipnya sebenarnya tidak sulit. ‘Jika suami ingin diperlakukan sebagai raja, maka perlakukan istri sebagai ratu.’ Bagaimana memperlakukan istri sebagai ratu?

  1. Ucapkanlah terimakasih dan pujilah istri atas segala upayanya yang telah berfungsi sebagaimana mestinya.

Misalkan contoh ;

  • pujilah masakan yang dimasak oleh istri. Dan ucapkanlah terimakasih dari hati atas perhatiannya tersebut.
  • Berikanlah kepada istri kecupan sayang tiap hari saat pagi hari, dan katakanlah ‘perasaan dan komitmen cinta’ kepadanya.
  1. Berikanlah surprise – surprise kecil dan layanilah istri dengan sebaik mungkin.

Misalkan contoh ;

  • Berikanlah bunga atau surat, atau apapun yang bisa membuatnya tersenyum dan membuat suasana semakin romantis pada moment tertentu.
  • Sesekali masaklah untuk istri, atau pijetlah istri, buatlah istri menjadi tenang dan menikmati hidup yang ada bersama sang suami.

Suamisistir

  1. Ajaklah kuliner atau belanja

Misalkah contoh ;

  • Ajaklah istri menikmati makanan kesukaannya. Tidak harus yang mahal – mahal. Bisa jadi makan dipinggir jalan tapi ciptakanlah keromantisan ala bintang lima.
  • Belikanlah suatu benda yang disukai istri. Tidak harus mahal. Yang penting berikanlah dengan ungkapan perhatian yang tulus.

3 hal diatas hanyalah contoh dan ide kreatif yang terpikir karena rasa cinta. Bagi sang suami yang mencintai istrinya tentunya bisa mencari ide dan tindakan lainnya yang  lebih kreatif sebagai wujud perhatian kepada sang ratu !! Jika suami melakukan hal ini dengan setia, pastilah sang istri pun akan memperlakukan suami sebagai seorang raja !!