Tips Menyelamatkan Anak Anda Dari Bahaya Para Pedofil

tips menyelamatkan anak anda dari bahaya pedofil

IndonesiaOne -Para predator – predator buas pelampiasan nafsu seksual kepada anak – anak kecil sampai remaja ternyata telah merajalela. Perusak masa depan anak tersebut akhirnya terbongkar di Indonesia. Sindikat penjahat kelamin terhadap anak dibawah umur atau kerap disebut Pedofil jaringan internasional berhasil diungkap penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Melalui media Facebook yang dinamakan Official Candy’s Group, sindikat itu menyebarkan konten pornografi dan merauk keuntungan sebesar Rp 15.000 per klik.

Tentunya kabar itu menimbulkan kerisauan tersendiri bagi orang tua yang mempunyai anak – anak yang masih berusia dini. Proteksi terhadap sang anak dengan berbagai macam cara juga dilakukan. Oleh karenanya IndonesiaOne juga akan memberikan kepada tips – tips menyelamatkan anda anda dari para “predator – predator buas tersebut”.

Berikut ini tips Menyelamatkan Anak Anda Dari Bahaya Pedofil :

  1. Pastikan anak anda bermain dalam pengawasan dan pemantauan.

Biasanya para pedofil akan mencari tempat – tempat bermain anak yang jarang ada pengawasan orang dewasa. Disanalah mereka akan melancarkan aksi mereka. Mereka akan datang sebagai pribadi yang sangat baik, memberikan pengayoman, dan mengiming – imingi sesuatu. Entah itu es krim, permen, permainan anak, dll. Pastinya mereka akan berupaya sebaik mungkin untuk mengajak/menculik anak tersebut dan membawanya ke tempat sepi. Tapi niatan mereka akan segera pupus jika mereka melihat adanya orang tua atau orang dewasa lainnya yang mengawasi anak – anaknya yang sedang bermain.

  1. Ajari anak anda untuk memberitahukan aktivitasnya, khusus yang berada diluar rumah.

Biasakan sedari dini komunikasi dengan anak terbangun dengan baik. Sebagai orang tua biarlah kita menjadi tempat yang nyaman untuk sang anak bercerita apapun yang ia lakukan. Tentunya orang tua harus belajar meluangkan waktu berkomunikasi dengan sang anak. Jika komunikasi sehat ini sudah terbangun, maka pengawasan kepada sang anak dari jarak jauh pun dapat dilakukan. Orang tua anak dengan orang tua temannya bisa saling berkomunikasi perihal kegiatan sang anak. Dengan demikian sang anak ada dalam lingkaran orang – orang yang kita kenal.

  1. Perhatikan orang – orang yang mulai mencurigakan sering berlalu lalang di depan rumah.

Seringkali firasat buruk sudah kita bisa rasakan di dalam hati ketika melihat orang – orang tertentu. Ada rasa curiga tapi belum bisa terungkap. Janganlah anggap remeh perasaan tersebut. Karena biasanya, firasat tersebut adalah bukti nyata batin kita mencium sesuatu yang “busuk” dalam diri seseorang. Segeralah ambil sikap yang waspada. Terlebih lagi jika anda melihat ada orang tertentu yang terus bolak balik di depan rumah anda dengan tatapan mata tertuju kepada anak anda. Jika semakin mencurigakan, segera laporkan kepada pengurus keamanan setempat. Dan pastikan anak anda tetap dalam pengawasan.

  1. Doakan anak anda setiap hari.

Sehebat apapun kita berusaha untuk memproteksi anak kita, pastinya tidak akan bisa lebih sempurna dari penjagaan Tuhan. Sebab mata kita pasti terbatas oleh ruang dan waktu untuk mengawasi setiap anak 1 x 24 jam. Tapi doa tidaklah terbatas. Luangkanlah waktu berdoa setiap hari untuk anak anda. Maka akan ada penjagaan ilahi yang akan mengikuti anak anda. Mungkin saja ada niatan jahat dari para pedofil, namun entah bagaimana keselamatan Tuhan berikan melalui berbagai macam cara. Pastinya, hanya Tuhan yang sanggup menyelematkan kita semua. Doa – doa yang kita panjatkan akan menyelamatkan kehidupan anak – anak kita dimanapun mereka berada.