Tongtol si tongkat sakti

TongTol

Mungkin kalian sudah sangat familir mendengar kata Tongsis. Yaitu tongkat yang kerap digunakan untuk berfoto selfie. Bagi kalian yang gemar berfoto selfie pasti memiliki tongkat tersebut.

Bagaimana dengan Tongtol? Apakah kalian pernah mendengar istilah tersebut? Tongtol adalah singkatan dari Tongkat E-Toll. Jika tongsis dipakai untuk memudahkan berfoto selfie, maka Tongtol digunakan untuk mempermudah membayar uang tol pada gerbang tol. Bagaimana asal muasal Tongtol ini, mari kita cari tau apa sih fungsi dari tongtol ini dan bagaimana cara menggunakannya?

Di bulan Oktober mendatang seluruh pintu tol di Jakarta tidak lagi menggunakan pembayaran secara tunai, melainkan non tunai, dengan mengunakan kartu electronic. Untuk mempermudah para pengendara mobil membayar uang tol, maka diciptakanlah Tongtol atau Tongcard ini.

Tongtol ini mempermudah anda yang kadang sulit membayar tol menggunakan kartu electronic. Mungkin karena 1 dan lain hal sehinggah kalian sulit menempel kartu elektronik pada mesin yang telah disediakan. Maka Tongtol ini hadir untuk menolong kesulitan kalian.

Cara menggunakan Tongtol sangatlah mudah, sama mudahnya saat kita menempelkan handphone pada tongsis. Kartu elektronic yang digunakan untuk mempayar tol ditempelkan juga pada Tongtol yang ada. Tongtol sekilas terlihat seperti centong untuk memasak atau spatula yang panjangnya kurang lebih 1 meter.

Jadi saat anda sudah berada pada pintu tol, buka kaca mobil anda, keluarkan Tongtol anda, tempelkan pada mesin yang ada, maka anda siap melanjunkan perjalanan anda. Sangat mudah bukan menggunakan Tongtol ini.

Penulis : Michael V.