Home / SARA - SELALU ADA HARAPAN / Opini / Valentine Haram vs Jomblo

Valentine Haram vs Jomblo

IndonesiaOne.org – Ngebahas haram atau tidaknya ngerayain valentine sebenarnya ngeri – ngeri juga. Salah ngomong dikit, bisa kena pasal penistaan agama. Tapi cukup asik dan seru untuk dibahas tiap tahun.

Secara umum, pastinya kita udah tau tentang hari valentine, yaitu hari kasih sayang. Dimana banyak orang memanfaatkan tanggal 14 Februari untuk mengungkapkan rasa cinta dan sayang kepada seseorang. Dalam benak memang timbul pertanyaan, kenapa ngungkapin rasa sayang harus di tanggal tersebut? Padahal bisa dihari apa aja yang kita mau, tiap hari juga bisa. Tapi ada baiknya juga, keberadaan hari Valentine ternyata bisa menjadi pengingat bagi mereka yang sering lupa atau ngak pernah ngungkapin rasa sayangnya

Sejarah hari Valentine cukup beragam. Ada yang mengatakan sebagai peringatan untuk mengenang St. Valentinus. Namun ada juga yang mengatakan sebagai bentuk pemujaan terhadap dewa tertentu pada zaman Romawi. Mungkin, ini juga yang menjadi alasan hari valentine seperti di negara yang bermayoritas muslim tidak diperkenankan untuk dirayakan, karena bertentangan dengan prinsip keagamaan.

Jadi sebenarnya, boleh atau tidak merayakan hari Valentine? Tentunya kembali kepada keyakinan kita masing – masing. Kalau ngerayain, ya syukur. Kalau ngak ngerayain, ya ngak masalah. Jadi ngak perlu diperdebatkan dan memaksa orang lain untuk merayakan atau tidak merayakan. Dan tidak perlu saling menghakimi satu sama lainnya.

Bagi yang masih jomblo dan single ngak perlu bersedih hati. Ngak selalu harus ngungkapin sayang kepada pacar atau gebetan. Tapi bisa diungkapkan kepada orang tua atau saudara yang disayangi. Jadi, ngak perlu galau tiap tahunnya gara – gara hari Valentine. Dan ngak perlu buru – buru dapetin pacar demi gengsi dan terhindar dari pembullyan. Nikmatiin aja masa – masa single, jodoh udah pasti ngak kemana – mana. Akan dateng tepat waktunya. Kalau kelamaan datengnya, tinggal dijemput aja. Pastinya, persiapin diri aja baik – baik. Jadilah pribadi yang dewasa dan bijaksana, dan takut akan Tuhan. Dijamin, jodoh itu pasti ketemu. Dan gak perlu juga kebanyakan tebar pesona. Kecantikan dan daya tarik datangnya dari dalem hati. Jagain aja hati supaya tentram dan damai agar menjadi pribadi yang enak dipandang. Sebab, itu adalah kunci daya tarik.

Happy Valentine bagi yang merayakan !! Happy Tuesday bagi yang tidak merayakan !! Selamat hari Selasa bagi yang alergi kebule – buleaan !! Selamat hari single dan jomblo keren sedunia !! Keep smile….

Check Also

Mengenang 6 Ucapan Gus Dur Yang Mempersatukan

IndonesiaOne.org – Isu Suku, Agama, dan Ras (SARA) seringkali dijadikan alat untuk mencapai kekuasaan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *