Viral Belum Tentu Benar

IndonesiaOne.org – Era teknologi yang semakin canggih buat kita ngak bisa lepas dari gadget. Media sosial menjadi interaksi modern bagi manusia. Ada saja hal – hal yang ingin kita bagikan ke sebanyak mungkin orang yang berkawan dengan kita. Ngak salah sih ngebagiin foto atau pun kata – kata, atau juga video. Tapi kita bukan orang bodoh yang membagikan hal bodoh yang berakibat buruk bagi orang yang menerimanya.

Jadi, sebelum share atau membagikan sesuatu, belajar untuk mempertimbangkan banyak hal. Jika itu berkaitan dengan kebencian, kekesalan, dan kemarahan, urungkan niat untuk membagikan di medsos. Cukup diri kita saja yang kesel, ngak usah ajak – ajak orang lain. Apalagi sampe brantem di medsos, memalukan. Inget, kita adalah bangsa yang ber-Tuhan.

Tidak hanya hal tersebut, jika ada kabar yang kita belum tau pasti kebenarannya, lebih baik tahan diri untuk membagikannya. Karena itu juga sangatlah berbahaya. Mungkin bisa jadi viral, tapi belum tentu benar. Kesalahan informasi bisa mengakibatkan kerugian materi bahkan jiwa.

So guys, gak usah sok bijak, karena memang sudah bijak. Jadilah pengguna medsos yang benar untuk memviralkan hal yang benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top