Home / BICARA - BINCANGAN RAKYAT / Wisata dan Kuliner / Wow!! Danau Buatan Ini Jadi Objek Wisata Yang Sangat Indah!!

Wow!! Danau Buatan Ini Jadi Objek Wisata Yang Sangat Indah!!

IndonesiaOne.org – Mengisi waktu liburan yang asik dan menyenangkan gak perlu jauh – jauh ke luar negeri. Di Indonesia ada banyak wisata alam yang pastinya buat hati semakin senang. Harganya juga sangat murah dan ongkos juga ngak mahal.

Nah bagi kalian yang sedang mau liburan, IndonesiaOne memberikan reverensi tempat wisata yang menarik buat kalian.

Embung Nglanggeran!! Ya, itulah nama tempat wisatanya. Mungkin kalian masih bingung ya dengan arti kata Embung? Embung adalah cekungan yang dibuat untuk menampung air hujan. Istilah lainnya disebut dengan danau buatan!

pemandangan 2 danau buatan

Danau buatan ini terletak di Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul dengan jarak waktu sekitar 1 jam’an dari kota Yogyakarta. Danau ini berbeda dengan danau lain yang mungkin kalian pernah kunjungi, karena danau berada tepat di posisi puncak dan sangat berdekatan dengan Gunung Purba Nglanggeran. Jadi, mata kalian akan sangat dimanjakan oleh alam yang sangat indah disekitaran danau buatan.

gunung danau buatan

Untuk sampai ke Embung Nglanggeran, anda harus mendaki ringan dengan trek yang sedikit curam. Tapi tenang saja, kelelahan anda akan hilang dan terbayarkan dengan pemandangan dari atas Embung Nglanggeran. Jika beruntung, anda pun bisa melihat sunset yang bikin suasana liburan semakin hangat bersama keluarga. Dengan biaya retribusi hanya Rp 7000/orang, kalian bisa menikmati suasana Embung Nglanggeran.

pemandangan 5

Tunggu apa lagi, segera langkahkan kaki anda ke Embung Nglanggeran!! Dan nikmatilah liburan di negeri kita tercinta bersama keluarga anda!!

Penulis : Tirza Binar

Check Also

Kebun Inspirasi Katulampa Alternatif Wisata Bagi Keluarga Anda

IndonesiaOne.org – Bagi anda yang ingin menikmati waktu liburan bersama keluarga sambil menghirup udara segar dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *