Home / SARA - SELALU ADA HARAPAN / Berita Umum / Wow !! Urus E-KTP Bisa Dimana Saja

Wow !! Urus E-KTP Bisa Dimana Saja

IndonesiaOne.org – Membuat E-KTP yang kita ketahui harus berada di kelurahan dimana orang tersebut berdomisili. Tidak heran jika ada seseorang yang ingin membuat atau memperpanjang E-KTP akan menemui kesulitan jika jarak antara tempat kerja dan rumah tinggal terlampau jauh.

Untuk memastikan kenyaman warga Jakarta dalam mengurus E-KTP, maka Pemprov DKI membuat program yang memudahkan warga DKI mengurus kartu tersebut di kelurahan manapun.

“Dulu kalau mau perpanjang atau buat harus berdasarkan domisili, sekarang bisa buat di kelurahan mana saja,” ujar Asisten Pembangunan (Aspem) Pemprov DKI Jakarta Bambang Sugiono saat mengunjungi Kelurahan Krukut, Jakarta Barat, Selasa pagi dalam lansiran kompas.com.

Program tersebut dimulai pada hari ini Selasa (21/4/2015). Kelurahan juga tidak akan memungut biaya apapun alias gratis. Tidak hanya gratis, pembuatan E-KTP berlangsung cepat dan mudah. Hanya sehari saja warga DKI Jakarta  sudah bisa memperoleh kartu tersebut.

Check Also

Cerita Menegangkan di Atas Pesawat Saat Jokowi Mengunjungi Afghanistan

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengisahkan detik-detik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan tetap melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *