Connect with us

Uncategorized

Jika 14 Hal ini Dilakukan Oleh Suami Anda, Bersyukurlah

Indonesiaone.org – Ada banyak pernikahan yang berakhir dengan perceraian karena kurangnya respect dan bersyukur akan pasangannya. Seiring berjalannya waktu, beberapa pasangan kadang lupa untuk mengapresiasi  hal-hal kecil yang dilakukan oleh pasangan. Padahal selalu bersyukur setiap harinya merupakan salah satu kunci dari kehidupan berumah tangga yang bahagia.

Memperhatikan dan mengapresiasi hal-hal yang dilakukan oleh seorang suami, akan membuat seorang perempuan dapat melihat hal-hal berharga dalam pernikahannya. Ketimbang berfokus dalam melihat kelemahannya (karena setiap pria pasti memiliki kelemahan, begitu pun sebaliknya).

Suami adalah orang terpenting di dalam hidup seorang istri, dan adalah hal yang sangat baik untuk memperhatikan, mengapresiasi setiap hal yang ia lakukan untuk istri.

Jika 15 hal ini dilakukan oleh suami anda, maka bersyukurlah dan berikan apresiasi untuknya :

  • 1. Dia mempercayai anda.

    Ia tidak pernah meributkan hal-hal kecil, karena ia sepenuhnya percaya kepada anda. Kalaupun anda harus pulang malam karena pekerjaan yang tidak bisa ditunda, ia akan mencoba menjemput anda bukan karena ia tidak percaya tetapi karena ia peduli.

  • 2. Dia setia kepada anda.

    Dia tidak menyembunyikan sesuatu pada anda. Anda dapat masuk dan mengakses hal apapun (termasuk mungkin gadget yang ia miliki) dan mengetahui kegiatan apa saja yang ia lakukan.

  • 3. Dia tahu makanan kesukaan anda

    Dia tahu jika anda menyukai coklat, nasi goreng, atau bahkan durian. Ia tahu genre film apa yang anda sukai dan apa hobi anda.

  • 4. Dia memberikan anda menikmati waktu sendiri

    Dia tahu kapan anda ingin menikmati waktu sendiri atau sekedar “hang out” bersama teman-teman wanita anda. Dia tidak akan merasa tersingkirkan hanya karena anda ingin pergi ke salon tanpanya.

  • 5. Dia mengingat waktu liburan

    Dia menyiapkan sesuatu yang spesial saat liburan, karena ia tahu di saat itulah anda dapat menikmati momen kebersamaan bersamanya.

  • 6. Dia menolongmu menjadi pribadi yang lebih baik

    Dia tidak akan membiarkan anda mengomel dan menyalahkan diri anda sendiri. Sebaliknya, ia akan membantu anda membangun kepercayaan diri dan memberikan motivasi dan dorongan di saat anda lemah.

  • 7. Dia tertawa pada lelucon yang anda berikan

    Meskipun lelucon itu sebenarnya garing…:)

  • 8. Dia menghibur anda

    Dia tahu cara membuat anda tertawa dan terhibur dengan candaannya. Ia juga tahu cara menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama anda.

  • 9. Dia menghargai perasaan anda

    Meskipun ia adalah makhluk yang penuh dengan logika, ia selalu berusaha untuk mengerti dan memahami perasaan yang anda rasakan sebagai wanita.

  • 10. Anda merasakan ia mencintai anda

    Anda tahu dengan pasti bahwa ia mencintai anda. Dari sorot matanya, perkataannya, dan tindakannya.

  • 11. Dia menyederhanakan masalah yang anda hadapi

    Dia selalu mencoba untuk menyederhanakan masalah dan menghindari konflik yang tidak perlu. Membuat permasalahan yang anda hadapi menjadi lebih ringan dan bahkan terselesaikan. Permasalah kecil akan dihilangakan olehnya, permasalahan besar akan dibuat sederhana olehnya.

  • 12. Dia membantu dalam pekerjaan rumah tangga

    Dia bersedia melakukan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak dengan sukacita dan sukarela.

  • 13. Dia menghibur anda saat sedih

    Dia sangat tidak suka melihat anda sedih dan akan melakukan apa saja untuk membuat anda bangkit kembali. Dengan perkataan dan sentuhannya ia akan terus mengalirkan kedamaian dan sukacita bagi anda.

  • 14. Dia menyukai senyum anda

    Dia akan selalu mencoba untuk membuat anda tersenyum setiap harinya. Dengan perkataannya yang hangat dan komunikasi romantis, ia akan membuat anda terus merasakan kasih sayang tulus.

 

Baca juga :

10 Sikap Suami Yang Ternyata Dapat Menyakiti Hati Istrinya !!!

10 Sikap Istri Yang Ternyata Dapat Menyakiti Hati Suaminya !!!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Umum dan Opini

SYARAT TERPENTING MELAMAR JADI PNS

IndonesiaOne.org – Tentunya menjadi pegawai negeri sipil bagi banyak orang telah menjadi cita – cita tersendiri. Orang rela melakukan apapun demi mengejar status PNS. Tapi selain gelar dan syarat administratif lainnya, ada lagi persyaratan yang terbilang sangat penting. Yaitu jujur, rajin, mendahulukan kepentingan orang lain, rela berkorban, dan profesional. Sebab keprofesionalan kerja tanpa etika dan norma yang benar pasti akan menyelewengkan jabatannya demi kepentingan sendiri. Tapi juga sebaliknya, jujur saja tapi tidak berkompeten maka hasil kerja tidak akan maksimal. Bangsa Indonesia hanya membutuhkan pegawai negeri sipil yang tidak merugikan bangsa dan negara, namun bertekad untuk membangun birokrasi yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia!

  1. Persyaratan umum
  • Warga Negara Indonesia
  • Berkelakuan Baik
  • Tidak Jadi Pengurus Partai Politik
  1. Persyaratan khusus
  • Berijazah magister/Master (S2), sarjana (S1), dan diploma (D3) sesuai formasi jabatan yang dipilih.
  • Lulusan S2 IPK minimal: 3,00 (tiga koma nol nol) dan 2,65 (dua koma enam lima) untuk lulusan s1
  • Nilai TOEFL 400 untuk S1 dan 500 untuk S2
  • Usia 18 – 30 tahun (S1), 32 (S2)
  1. Persyaratan terpenting
  • Jujur
  • Berintegritas
  • Rajin
  • Rela berkorban
  • Melayani masyarakat dengan maksimal
  1. Mengirimkan berkas berkas sebagai berikut
  • Formulir pendaftaran yang telah dicetak, daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli)
  • Fotokopi surat keterangan sehat dari dokter instansi kesehatan pemerintah
  • Surat penyataan yang disyaratkan pada persyaratan umum dan menyetujui ketentuan dan syarat seleksi CPNS, ditandatangani di atas materai Rp 6.000
  • Pas foto terbaru ukuran 3×4 berwarna berlatar belakang merah 3 lembar : 1 lembar foto ditempel di formluir pendaftaran dan 2 lembar lainnya ditulisi nama pelamar di bagian belakang foto.
  • Fotokopi sertifikat TOEFL dan KTP

Semua kelengkapan disusun rapi sesuai urutan dan dimasukan dalam map, lalu dimasukan kedalam amplop coklat. Di pojok kiri atas amplop ditempelkan nomor pendaftaran dan dikirimkan melalui pos.

  1. Tata dan Cara Pendaftaran
  • Pendaftaran melalui situs online masing – masing kementerian/CPNS Daerah yang sudah diumumkan
  • Mengisi formulir pendaftaran secara online dan mencetaknya lalu menandatanganinya dengan tinta hitam
  • Mengunggah foto terbaru berlatar merah, scan ijazah asli dan transkrip nilai

Continue Reading

IKRAR - Indonesia Berkarya

Perempuan ini Menyulap Limbah Kayu Menjadi Produk Kreatif

Jika bagi banyak orang, pembuangan adalah tempat terakhir untuk sampah, hal ini justru tidak dirasakan oleh Rachel dan Seto dari Umakayu. Dari tangan keduanya, lahirlah produk yang berasal dari sisa-sisa pengerjaan kayu furnitur.

Bekerja sebagai arsitek dan interior designer, Rachel Febrina kerap datang dan melihat pengerjaan produksi kayu di berbagai workshop. Dari sekian kali kunjungan, ada satu hal yang rasanya cukup mengganjal di hatinya. Tumpukan sisa hasil pengerjaan kayu. Teronggok dan hanya dibiarkan menumpuk menjadi sampah. Dalam benaknya, kumpulan sampah ini masih bisa menjadi hal lain yang berguna. “Rasanya sayang, nggak tega melihat kayu dibuang begitu aja,” ujar wanita kelahiran Jakarta, 8 Februari 1992 ini.

Pada akhir 2015, Rachel pun mendirikan Umakayu, sebuah brand yang berfokus untuk mendayagunakan sisa produksi kayu menjadi produk baru yang punya nilai lebih. Bersama rekannya, Seto Aji yang menangani produksi, berbagai produk seperti kalung, gelang, cincin, hingga home decor semisal tatakan gelaslampu, dan pun tercipta. Sementara Rachel lebih banyak berkutat dengan marketing dan desain produksinya.

rachel

Dengan desain yang apik. produk-produk buatan Umakayu pun terlihat cukup berkarakter. Dengan menggunakan material seperti kayu jati, mahoni, hingga pinus yang dikerjakan secara handmade, customer Umakayu biasanya adalah orang-orang yang menghargai seni kayu, penggemar aksesoris, hingga pengusaha bakery. Material yang ia dapatkan biasanya berasal dari sejumlah workshop yang sudah menjadi ‘langganannya’.

Namun mengembangkan bisnis yang berbasis sisa sampah ternyata juga ada hambatan tersendiri. Dan hal itu kerap kembali pada bahan baku produknya. “Kadang orang minta produk yang spesifik sama. Sulitnya di situ, karena kan bahannya dari sisa-sisa kayu yang mungkin berbeda,” ucapnya.

Ke depannya, Rachel berharap Umakayu bisa menjadi brand yang dikenal karena kearifan lokal, menghargai alam, dan minim sampah. “Kalau bisa sama sekali nggak membuat sampah, malah lebih bagus,” tutupnya.

Sumber : GNFI

Continue Reading

Uncategorized

Bosen Nge-Jomblo Terus ?? Nah Ini Dia Cara Untuk Kamu Bisa Mencari Pasangan Hidup Yang Tepat !!

IndonesiaOne.org – Banyak orang bertanya, gimana sih sebenarnya cari pasangan hidup yang tepat dan gimana membangun hubungan pacaran yang langgeng dengan pasangan tersebut ??

Nah untuk kamu bisa memiliki pasangan yang tepat dan hubungan yang langgeng, sebenarnya sederhana asal kamu bisa melewati beberapa fase-fase atau step kehidupanmu di bawah ini dengan baik. Berikut beberapa fase-fase yang harus kamu lalui untuk menemukan pasangan hidupmu yang tepat menurut IndonesiaOne.org :

1.  Kamu Harus Menemukan Tujuan Hidupmu yang Sesungguhnya

mencari pasangan hidup 1Sebelum kamu mendapatkan jodoh atau pasangan idamanmu yang tepat, fase awal yang harus dimasuki olehmu adalah kamu harus tahu terlebih dahulu mengerti dan mendapatkan apa yang menjadi tujuan hidupmu yang sesungguhnya atau tujuan Ilahi dalam dirimu.

Tanpa kamu mengetahui dan mengenali apa yang menjadi tujuan hidupmu maka percayalah hubungan yang kamu bangun nantinya juga tidak memiliki tujuan yang benar dan pasti. Dan pada akhirnya hidupmu berakhir hanya dengan rantai kehidupan yang biasa tanpa menyelesaikan tujuan hidupmu yang spesifik.

Kebanyakan perpisahan dalam sebuah hubungan terjadi diakibatkan kedua insan tidak mengetahui apa yang menjadi TUJUAN DARI HUBUNGAN yang sedang mereka bangun sesungguhnya, hanya berlandaskan sebatas suka sama suka. Padahal jika mereka mengetahui penyatuan hubungan antara pria dan wanita yang sesungguhnya itu sudah ditetapkan untuk memiliki tujuan yang mulia dari Yang Maha Kuasa.

Sudahkah kamu tahu apa yang menjadi tujuan

2.  Mulai Wujudkan Tujuan Hidupmu

mencari pasangan hidup 2Setelah kamu mengetahui apa yang sebenarnya menjadi tujuan hidupmu ada di bumi ini, maka dalam dirimu akan mulai muncul suatu kerinduan untuk bisa mewujudkan tujuan itu. Sudah pasti untuk merealisasikan tujuan itu, langkah awalnya adalah kamu harus menghidupi prinsip kebenaran dalam dirimu dengan cara mengikuti tuntunan hati nurani yang murni.

Dalam fase ini, kamu akan mendapati bagaimana seluruh fokus, waktu, tenaga dan keberadaan hidupmu sepenuhnya tercurah untuk mewujudkan setiap arahan dan perintah yang Tuhan taruh melalui hati nuranimu tersebut. Sehingga kamu tidak lagi mengejar sesuatu yang manusiawi atau fana belaka namun mulai fokus mewujudkan tujuan hidupmu yang sesungguhnya.

Mungkin kamu bertanya, “mengapa sangat penting untuk kita semua harus mengetahui tujuan hidup kita yang sesungguhnya ???“. Sebelum menjawab pertanyaan itu, coba kamu lihat benda-benda yang ada di sekitarmu sekarang atau mungkin smartphone/ komputer yang sedang kamu gunakan untuk membaca artikel ini. Nah benda-benda itu diciptakan selalu memiliki TUJUAN dan FUNGSInya. Terlebih kita sebagai manusia, pastinya punya tujuan yang mulia mengapa Tuhan menciptakan kita di masa sekarang ini.

Jika kamu sudah mengetahui apa yang menjadi tujuan hidupmu, maka kamu akan merasakan bagaimana menemukan pasangan hidup yang tepat dan membangun sebuah kelanggengan dari hubunganmu tersebut. Bahkan pasangan yang telah Tuhan siapkan itu, nantinya akan menjadi dinamo yang membuat kamu berjalan lebih kuat dan cepat dalam mengarungi perjalanan kehidupan ini.

3.  Akan Mulai Ada Gambaran Mengenai Sebuah Keluarga

mencari pasangan hidup 3

Sementara kamu terus berjalan dalam tujuan hidupmu itu dan terus berusaha untuk hidup dalam prinsip kebenaran. Maka Sang Pencipta akan mulai menanamkan suatu kerinduan dan angan-angan dalam hatimu tentang  keluarga yang didambakan. Dengan lembut dan sangat perlahan Tuhan akan mulai menyingkapkan melalui suara hati nuranimu yang murni mengenai sekelumit dari rencana Sang Pencipta bagi keluarga yang akan kamu bangun di masa depanmu nanti.

Tetapi jika kamu salah meresponi fase ini, maka kamu akan dengan TERBURU-BURU MENCARI PASANGAN dan melakukan segala cara untuk mengejar target dalam memiliki pasangan. Pada akhirnya kamu pun harus mengalami hal-hal yang menyakitkan akibat salah memilih pasangan. Andaikan saja kamu mau bersabar dan terus mengikuti waktu Tuhan, maka percayalah di waktu serta kondisi yang tepat Sang Pencipta itu akan mempertemukan kamu dengan pasangan hidupmu itu.

Maka dari itu, mulailah berfokus untuk menumbuhkan kematangan atau kedewasaan karakter dalam dirimu setiap harinya. Sehingga saat waktu pertemuan dengan jodohmu itu datang, kamu dan calonmu itu sudah berada dalam posisi seseorang yang memiliki mentalitas yang matang.

4.  Menyadari Kekurangan/ Keterbatasanmu

mencari pasangan hidup 4Kamu akan mulai menyadari kekurangan atau keterbatasan yang kamu miliki dalam menjalani tujuan hidupmu itu. Karena pada dasarnya tanpa adanya keberadaan seorang wanita yang mendampingi pria, maka pria tersebut akan menjadi seseorang yang ‘tidak sempurna’.

Sementara kamu terus berusaha merealisasikan tujuan hidupmu yang sesungguhnya, secara otomatis kamu akan terhisap dalam sebuah komunitas yang juga memiliki prinsip kebenaran hidup yang sama dengan dirimu. Ketika kamu mulai tergabung dengan komunitas tersebut, maka kamu akan merasa ada teman-teman lain yang sanggup memberikan support, inspirasi, penjagaan dan lain sebagainya kepadamu untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik lagi secara bersama-sama.

Nah di dalam komunitas itulah, Tuhan akan mulai membawa dan mempertemukanmu dengan calon pasangan itu kepadamu.

5.  Mulai Menyadari Bahwa ‘Unsur Yang Hilang’ Dalam dirimu, Ternyata Ada Di Dalam Diri Calon Pasanganmu

mencari pasangan hidup 5Secara perlahan, kamu akan mulai dekat dengan seseorang yang istimewa. Ada sesuatu yang sangat menarik perhatianmu dari wanita tersebut, yang membuatmu merasa suka berada di dekatnya. Orang-orang mungkin menyebut hal itu sebagai ‘gejala awal’ jatuh cinta. Tetapi sebetulnya hal itu terjadi karena konsep jatuh cinta yang selama ini orang miliki terbentuk oleh film dan cerita-cerita percintaan yang ada, padahal keinginan untuk berdekatan itu hanyalah disebabkan karena kamu merasa ‘MENJADI LENGKAP’ pada saat bersama dengan orang itu.

Sampai pada titik ini, jika kamu tidak meresponi secara dewasa, kamu bisa terjebak dalam kasus-kasus percintaan yang membuatmu melepaskan nilai-nilai moral dan akhlak yang ada. Akhirnya tindakan amoral bahkan parahnya banyak yang terjebak dalam hal freesex. Yang seharusnya kamu lakukan pada fase ini adalah mulai belajar menjembatani kekurangan yang kamu miliki dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang istimewa itu bagimu.

Dan sebelum kamu menyatakan cinta kepadanya, pastikan kamu menceritakan hal itu kepada orangtua dan pemimpin kerohanianmu, agar setiap keputusanmu tidak bersifat subjektif atau hanya menilai dari sudut pandangmu sendiri. Kita sangat membutuhkan tuntunan dan arahan, jangan merasa berlagak tahu dan akhirnya mengambil keputusan yang salah. Bukalah diri terhadap penilaian-penilaian orang lain, itu akan membantumu mempertajam setiap pengambilan keputusanmu ini.

Ingat memilih pasangan itu SALAH SATU ASPEK YANG SANGAT KRUSIAL, karena caramu memilih pasangan akan menentukan BAGAIMANA PERJALANAN KEHIDUPANMU SELANJUTNYA !!

Penulis : Sherlynda Oktavia

Continue Reading

Trending!!