Connect with us

Hiburan

6 Racikan Kopi Aneh di Seluruh Dunia

Indonesiaone.org – Menikmati secangkir kopi di pagi hari termasuk hal yang menyenangkan. Masyarakat Indonesia terbiasa dengan hal ini karena kesukaannya terhadap kopi. Ternyata di negara lain pun kopi juga sangat populer dan menjadikan minuman ini terkenal dimana-mana.

Menyadari tingginya minat terhadap kopi, sejumlah pemilik kedai memutar otaknya untuk mengkreasikan kopi agar terlihat menarik. Dari kopi tubruk seharga Rp 3 ribuan sampai kopi kekinian dengan harga selangit.

Namun untuk racikan kopi berikut ini mungkin belum pernah kalian coba sebelumnya. Ya, di sejumlah negara memiliki racikan kopi yang tergolong unik dan tidak biasa. Jika kalian termasuk pecinta kopi mungkin beberapa kopi unik dibawah ini patut dicoba.

1. Death Wish

death_wish_cauldron_aged_pumpkin_spice_coffee_1024x1024

Nama kopi yang satu ini terdengar menyeramkan. Kenapa diberi nama ‘death’ ? ternyata Death Wish mengandung kafein yang mencapai 200 persen lebih banyak dibandingkan kopi biasa. Dengan kafein setinggi itu, sangat tidak disarankan bagi mereka yang memiliki penyakit jantung atau penyakit dalam lainnya untuk menikmati jenis kopi ini.

Namun bagi Anda yang dalam kondisi sehat dan butuh kafein lebih untuk terjaga, tidak masalah apabila sekali-kali mencoba Death Wish.

2. Spicy Taco Gourmet Coffee

Spicy-Taco-Coffee

Taco merupakan jajanan khas Meksiko yang terdiri dari isian rempah dan sayuran segar. Spicy Taco Gourmet Coffee menggabungkan kopi dengan jajan dari Meksiko tersebut. Secangkir kopi dicampur dengan rempah taco dan ekstrak daging.

Satu hal yang unik dari racikan ini adalah pembuatannya dilakukan mendadak. Spicy Taco Gourmet Coffee hanya dibuat ketika ada pesanan saja. Sehingga kopi yang datang ke pelanggan dalam kondisi segar.

3. Kopi Apple Pie

apple-pie-flavored-coffee

Dunkin Donuts ternyata tidak hanya memproduksi donat saja. Mereka pernah merilis varian kopi dalam edisi terbatas. Salah satunya adalah kopi apple pie yang mencampur kopi dengan pie apel.

Selain apple pie, Dunkin Donuts juga mengkreasikan kopi lainnya seperti gingerbread, mocha mint, kelapa stroberry shortcake, dan masih banyak lagi. Secangkir kopi unik tersebut akan terasa nikmat apabila ditemani manisnya donat.

4. Kopi Garam Laut

sea-salt-iced-coffee-2

Masyarakat Taiwan ternyata menyukai minuman yang agak unik. Seperti kopi garam laut ini yang pertama kali dikenalkan chef dari 85C Bakery Café. Secangkir kopi diberi sedikit garam untuk menghasilkan rasa manis, pahit, dan asin.

Ternyata racikan kopi tersebut disukai banyak orang. Hal ini tak terlalu mengherankan karena masyarakat Taiwan kerap menaburi garam pada buah-buahan untuk menarik rasa manis.

5. Kopi keju

3445266984_b45446466d

Biasanya makanan yang sering dicelupkan ke dalam kopi adalah biskuit, roti, atau makanan ringan lainnya. Tetapi di Swedia punya cara lain untuk menikmati secangkir kopi. Masyarakat disana terbiasa menyelupkan potongan keju ke dalam kopi. Hasilnya rasa manis, pahit, asin, dan asam menjadi satu.

Keju yang digunakan adalah juustoleipa yang biasa ditemukan di Finlandia dan Swedia. Keju ini terbuat dari susu sapi, kambing, dan rusa.

6. Kopi Arang

Hotel-Batik-Yogyakarta-Kopi-Joss-di-Agkringan-Lik-Man_(agua-hotel.com)

Seperti namanya, kopi arang diracik dengan menggunakan arang asli yang dipanaskan dan dimasukkan langsung ke dalam kopi yang telah diseduh terlebih dahulu sebelumnya. Di luar negeri kopi arang dikenal dengan nama The Charcoal Coffee.

Di Indonesia sendiri, Kopi arang lebih dikenal dengan sebutan Kopi Josss yang dapat kita temui di banyak angkringan di Jogja. Asal nama kopi Joss bermula dari suara “Josss” yang tercipta saat arang panas dimasukkan ke dalam gelas kopi.

Jangan khawatir, kopi ini sangat aman untuk dikonsumsi bahkan memiliki banyak manfaat bagi yang meminumnya. Arang dibakar di atas suhu sekitar 250 derajat celcius, secara alami akan merubah arang menjadi karbon aktif yang berfungsi mengikat polutan dan racun yang ada dalam tubuh. Arang atau karbon aktif sudah dikenal ampuh sebagai obat alami anti racun. Di negara maju sekalipun seperti Amerika Serikat, arang diracik sedemikian rupa sebagai bahan dasar utama pembuatan obat anti racun dalam bentuk suspensi tablet kunyah, cairan, pil dan bubuk. Produknya meliputi Diarrest, Donnagel, EZ-Char, Kaopectate, Kaopek dan Actidose-Aqua.

Wah menarik ya…, apakah kamu tertarik untuk mencobanya ? Tapi jangan sampai kebanyakan ya…

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Selamat Hari Musik Nasional !

Tahukah kamu, bahwa tanggal 9 Maret adalah hari yang spesial bagi insan musik di Tanah Air, dimana Indonesia merayakan Hari Musik Nasional sebagai simbol apresiasi untuk para pekerja musik.

Penetapan hari musik Nasional ini juga bertepatan dengan hari lahir mendiang Wage Rudolf Supratman, pahlawan nasional yang menciptakan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Adapun pemerintah menetapkan hari musik nasional adalah untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik nasional, sekaligus memotivasi pegiat musik Indonesia untuk meningkatkan prestasi pada tingkat nasional, regional, dan internasional.

Di tahun 2021 ini, pemerintah Indonesia melalui kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif mengusung program “Big Bang Indonesia” yaitu kepanjangan dari Bikin Gede Bangsa Indonesia untuk memperingati hari musik nasional, yang dapat disaksikan di kanal youtube BIGBANG INA di tanggal 9 Maret ini.

Continue Reading

Hiburan

7 Produk dalam Negeri yang ngetop di luar negeri

Produk dalam negeri seringkali kalah pamor dari produk luar negeri, dan selalu dianggap kalah kualitas dibandingkan produk luar.

Namun, banyak orang yang tidak tahu, bahwa ada berbagai produk buatan Indonesia yang sanggup bersaing dengan produk luar negeri, bahkan menjadi favorit di berbagai negara di dunia.

Tanpa berlama lagi, ini dia 7 diantaranya :

  1. Indomie

Siapa yang ga kenal dengan Indomie ? Mi instan produksi PT Indofood ini telah berdiri sejak 1972 dan telah menjadi pemasok mi instan ke sejumlah negara di 5 Benua, dan bahkan Pabrik Indomie juga bisa ditemui di Timur tengah dan Afrika.

Bahkan, Indomie seringkali menjadi salah satu mi instan favorit kesukaan orang luar mengalahkan mi instan lokal disana.

  1. Tolak Angin

Produk herbal andalan PT Sido muncul ini terkenal hingga mancanegara, dan telah terbukti dapat membantu meringankan gejala flu, masuk angin, hingga kelelahan pada tubuh.

Mulai diproduksi di tahun 1951, Tolak angin kini telah dijual di pasar Amerika Serikat, Australia, Afrika dan Eropa.

  1. Sepeda Polygon

Merk sepeda yang satu ini sering disangka sebagai buatan luar, namun sepeda ini adalah produk lokal buatan PT Insera Sena yang telah ada sejak tahun 1989.

Sepeda Polygon telah diekspor ke mancanegara yakni ke Eropa, Amerika, Australia, dan kawasan Asia.

Sepeda polygon juga menjadi pilihan bagi beberapa tim dunia, salah satunya UR Team yang setia menggunakan Polygon dalam berbagai kejuaraan dunia.

  1. GT Radial

Merk ban di bawah naungan PT Gajah Tunggal ini telah diekspor ke lebih dari 80 negara di dunia.

Memiliki lebih dari 100 cabang di seluruh dunia, kualitas ban GT Radial dikenal kuat, memiliki akselerasi yang baik, tidak bising, dan memiliki daya cengkram sempurna. 

  1. Kopiko

Permen kopi yang satu ini,punya reputasi yang sangat baik di dunia. Menjadi salah satu produk yang paling diminati di kawasan Asia Tenggara seperti Filipina, Vietnam, Malaysia, India, juga kawasan Afrika dan Timur tengah, hingga Amerika Serikat. 

Bahkan di Filipina, kopiko menjadi pemimpin pasar dengan menguasai pangsa pasar sebesar 46%

  1. Handuk Terry Palmer

Siapa yang menyangka bahwa handuk premium yang satu ini adalah produk lokal buatan PT Indah Jaya asal Tangerang ? Handuk Terry Palmer mulai melakukan ekspor sejak tahun 1998 dengan target negara yaitu Jepang, Amerika dan Eropa. Menjadi hal yang cukup unik, karena di saat perusahaan lain gulung tikar karena krisis moneter yang terjadi, PT Indah Jaya justru sedang gencar-gencarnya melakukan ekspor ke luar negeri.

Handuk terry palmer dikenal dengan kualitasnya yang sangat baik , tebal dan lembut. Handuk premium ini diterima dengan baik oleh masyarakat luas, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

  1. SIlver Queen

Cokelat dengan toping kacang mede yang pasti sudah tidak asing lagi bagi kita, yaitu Silver Queen. Cokelat ini diproduksi oleh PT Petra Food, yang telah memproduksi coklat sejak tahun 1950-an.

Perusahaan asal Garut ini, memindahkan pabriknya ke Bandung pada tahun 1955, karena adanya pesanan dalam jumlah banyak oleh presiden Soekarno untuk acara Konfrensi Asia Afrika (KAA). Konon, silver queen menjadi salah satu cokelat terenak yang pernah dicicipi oleh Presiden Soekarno, yang menjadi alasan beliau melakukan order dalam jumlah banyak saat perhelatan besar KAA.

Saat ini silver queen telah diekspor ke berbagai negara di Asia Tenggara dan menjadi salah satu cokelat favorit di pasaran.

Itu dia 7 produk lokal yang berkualitas dan mendunia. Mari cintai produk-produk dalam negeri!

 

Continue Reading

Hiburan

Film White Tiger : Kesenjangan sosial

Isu kesenjangan sosial selalu menjadi fenomena di berbagai negara. Topik yang satu ini memang menarik jika diangkat menjadi sebuah film, apalagi jika dikemas dengan cerita dan sudut pandang yang berbeda. Salah satu contoh nyata film yang sukses dengan isu kesenjangan sosial adalah film Parasite yang memenangkan Film terbaik Oscar 2020.

Film The White Tiger juga mengangkat isu kesenjangan sosial di negara India, yang dikemas dengan sangat baik dan menarik.

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Balram Halwai (Adarsh Gourav) yang berasal dari sebuah desa yang miskin. Meskipun dari keluarga miskin, ia adalah seorang yang sangat cerdas dan berambisi untuk menjadi orang yang sukses.

Jalan menuju kesuksesan mulai terlihat saat Balram diterima bekerja menjadi supir salah satu anak tuan tanah di desanya. Melalui karakter Balram, kita sebagai penonton dibawa untuk menyelami kehidupan sehari-hari masyarakat di desa beserta segala kesenjangan sosial yang dikemas dengan sangat natural, terasa sangat relevan dengan kehidupan nyata.

Film ini mengeksprorasi karakter Balram yang digali dengan dalam, bagaimana seorang pemuda miskin dengan segala emosi dan pahit manis kehidupan yang ia hadapi. Aktor Adrash Gourav menjalankan perannya dengan sangat baik dan mampu membawa penonton masuk ke dalam dunianya.

 

Continue Reading

Trending!!