Connect with us

Uncategorized

Ciri Orang Yang Mau Mengalami Kemajuan

Berikut adalah beberapa ciri dari orang yang tidak mau mengalami kemajuan dalam hidupnya :

  1. Orang yang bersangkutan menjalani kehidupan sehari-harinya tanpa mendengarkan suara hati nurani.

Suara hati nurani sesungguhnya bagaikan “polisi” yang akan terus menjagai sikap, pikiran dan perilaku kita dalam kehidupan sehari – hari. Biasanya berkaitan dengan perbuatan – perbuatan “yang tidak terlihat”. Contoh yang paling sederhana adalah di dunia kerja. Banyak dari pegawai kantor justru tidak mengalami kemajuan yang signifikan dikarenakan tidak mendengarkan suara hati nuraninya. Waktu kerja dipakai bukan untuk bekerja justru untuk bersantai. Terlebih lagi ketika tidak ada pemimpin di dalam kantor, suara hati nurani yang berkata dan mendorong untuk tetap bekerja dengan maksimal biasanya akan diabaikan. Akibat dari hal tersebut, para pegawai yang mengabaikan suara hati nuraninya biasanya tidak mengalami kemajuan yang berarti dalam hidupnya.

  1. Orang yang bersangkutan terus terpengaruh atau merasa terbatasi oleh hal-hal yang tidak ia miliki.

Ada tipe orang yang mau berbuat sesuatu asalkan ada fasilitas yang diberikan untuknya. Dengan demikian tipe orang ini tidak akan melakukan sesuatu jika tidak ada fasilitas untuk mendukungnya. Biasanya kreativitas orang – orang seperti ini tidak akan terasah. Berbeda dengan mereka yang mau melakukan sesuatu walaupun tidak ada fasilitas yang dimiliki olehnya, orang tipe seperti ini akan melahirkan karya – karya yang justru sangat kreatif. Bahkan tidak tertutup kemungkinan karya yang dihasilkan dapat berguna bagi banyak orang sekalipun dengan biaya yang sangat minim. Biasanya orang seperti ini akan lebih sangat dihargai dari mereka yang hanya mau belajar dan bekerja jika ada fasilitas.

  1. Orang yang bersangkutan jadi lebih mudah berfokus pada berbagai hal negatif atau yang berpotensi menjadi negatif.

Sudut pandang orang yang tidak mau mengalami kemajuan biasanya hanya terfokus pada satu hal negatif tanpa melihat ribuan hal positif yang ada di sekelilingnya. Bahkan cenderung menyalahkan orang lain, situasi dan keadaan atas kegagalan yang sedang dihadapi. Tetapi berbeda dengan orang – orang yang ingin terus maju dan mau bangkit dari keterpurukan. Biasanya mereka akan belajar mengucup syukur dan mencari faedah atas setiap peristiwa buruk yang sedang dihadapi. Hal ini akan membuat “energi positif” di dalam dirinya akan muncul dan mulai menyegarkan jiwa juga tubuhnya sehingga dapat melanjutkan kembali perjalanan hidupnya dengan lebih bijak dan lebih kuat dari sebelumnya

  1. Orang yang bersangkutan jadi kurang menyukai perubahan, terjebak dalam zona nyaman.

Tipe orang seperti ini biasanya tidak menyukai perubahan – perubahan yang terjadi. Mereka justu akan mempertahankan “keunikannya”. Sehingga akan “cenderung” untuk menolak dan “melawan” setiap arahan, teguran dan nasehat dari pemimpin atau orang – orang sekitarnya. Sehingga perubahan ke arah yang positif tidak pernah terjadi dalam hidupnya.

  1. Orang yang bersangkutan terjebak untuk lebih memperhatikan hal-hal yang eksternal & tidak membangun keseimbangan terhadap hal internal yang sebetulnya adalah merupakan esensi dari segala sesuatu.

Orang tipe seperti ini cenderung sangat memperhatikan penampilan luar. Bahkan menjadi sangat gelisah ketika dirinya tidak bisa menarik perhatian orang lain dengan penampilan luarnya. Inilah yang menjadi masalah, padahal penampilan terbaik selalu dimulai dari kondisi hati yang benar. Tidaklah mengherankan jika ada orang memiliki penampilan luar yang menawan namun hatinya penuh dengan gejolak hati negatif.

Biasanya orang tipe seperti ini akan menjalani kehidupannya dengan penuh “drama”. Sehingga akan ada banyak orang yang justru “tertipu” dengan penampilan luarnya. Dan tidak hanya hal tersebut, integritas dalam kehidupannya tidak lagi dipertahankan dengan kuat.

Tetapi bukan berarti penampilan luar tidak penting. Namun penampilan luar menjadi sangat tidak berguna tanpa memiliki sikap dan integritas yang benar. Dengan kita lebih mengutamkan karakter, sikap, hati nurani dan integritas maka pasti kita akan menjadi orang yang semakin maju dan berkembang dengan pesat dalam segala aspek kehidupan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Umum dan Opini

SYARAT TERPENTING MELAMAR JADI PNS

IndonesiaOne.org – Tentunya menjadi pegawai negeri sipil bagi banyak orang telah menjadi cita – cita tersendiri. Orang rela melakukan apapun demi mengejar status PNS. Tapi selain gelar dan syarat administratif lainnya, ada lagi persyaratan yang terbilang sangat penting. Yaitu jujur, rajin, mendahulukan kepentingan orang lain, rela berkorban, dan profesional. Sebab keprofesionalan kerja tanpa etika dan norma yang benar pasti akan menyelewengkan jabatannya demi kepentingan sendiri. Tapi juga sebaliknya, jujur saja tapi tidak berkompeten maka hasil kerja tidak akan maksimal. Bangsa Indonesia hanya membutuhkan pegawai negeri sipil yang tidak merugikan bangsa dan negara, namun bertekad untuk membangun birokrasi yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia!

  1. Persyaratan umum
  • Warga Negara Indonesia
  • Berkelakuan Baik
  • Tidak Jadi Pengurus Partai Politik
  1. Persyaratan khusus
  • Berijazah magister/Master (S2), sarjana (S1), dan diploma (D3) sesuai formasi jabatan yang dipilih.
  • Lulusan S2 IPK minimal: 3,00 (tiga koma nol nol) dan 2,65 (dua koma enam lima) untuk lulusan s1
  • Nilai TOEFL 400 untuk S1 dan 500 untuk S2
  • Usia 18 – 30 tahun (S1), 32 (S2)
  1. Persyaratan terpenting
  • Jujur
  • Berintegritas
  • Rajin
  • Rela berkorban
  • Melayani masyarakat dengan maksimal
  1. Mengirimkan berkas berkas sebagai berikut
  • Formulir pendaftaran yang telah dicetak, daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli)
  • Fotokopi surat keterangan sehat dari dokter instansi kesehatan pemerintah
  • Surat penyataan yang disyaratkan pada persyaratan umum dan menyetujui ketentuan dan syarat seleksi CPNS, ditandatangani di atas materai Rp 6.000
  • Pas foto terbaru ukuran 3×4 berwarna berlatar belakang merah 3 lembar : 1 lembar foto ditempel di formluir pendaftaran dan 2 lembar lainnya ditulisi nama pelamar di bagian belakang foto.
  • Fotokopi sertifikat TOEFL dan KTP

Semua kelengkapan disusun rapi sesuai urutan dan dimasukan dalam map, lalu dimasukan kedalam amplop coklat. Di pojok kiri atas amplop ditempelkan nomor pendaftaran dan dikirimkan melalui pos.

  1. Tata dan Cara Pendaftaran
  • Pendaftaran melalui situs online masing – masing kementerian/CPNS Daerah yang sudah diumumkan
  • Mengisi formulir pendaftaran secara online dan mencetaknya lalu menandatanganinya dengan tinta hitam
  • Mengunggah foto terbaru berlatar merah, scan ijazah asli dan transkrip nilai

Continue Reading

IKRAR - Indonesia Berkarya

Perempuan ini Menyulap Limbah Kayu Menjadi Produk Kreatif

Jika bagi banyak orang, pembuangan adalah tempat terakhir untuk sampah, hal ini justru tidak dirasakan oleh Rachel dan Seto dari Umakayu. Dari tangan keduanya, lahirlah produk yang berasal dari sisa-sisa pengerjaan kayu furnitur.

Bekerja sebagai arsitek dan interior designer, Rachel Febrina kerap datang dan melihat pengerjaan produksi kayu di berbagai workshop. Dari sekian kali kunjungan, ada satu hal yang rasanya cukup mengganjal di hatinya. Tumpukan sisa hasil pengerjaan kayu. Teronggok dan hanya dibiarkan menumpuk menjadi sampah. Dalam benaknya, kumpulan sampah ini masih bisa menjadi hal lain yang berguna. “Rasanya sayang, nggak tega melihat kayu dibuang begitu aja,” ujar wanita kelahiran Jakarta, 8 Februari 1992 ini.

Pada akhir 2015, Rachel pun mendirikan Umakayu, sebuah brand yang berfokus untuk mendayagunakan sisa produksi kayu menjadi produk baru yang punya nilai lebih. Bersama rekannya, Seto Aji yang menangani produksi, berbagai produk seperti kalung, gelang, cincin, hingga home decor semisal tatakan gelaslampu, dan pun tercipta. Sementara Rachel lebih banyak berkutat dengan marketing dan desain produksinya.

rachel

Dengan desain yang apik. produk-produk buatan Umakayu pun terlihat cukup berkarakter. Dengan menggunakan material seperti kayu jati, mahoni, hingga pinus yang dikerjakan secara handmade, customer Umakayu biasanya adalah orang-orang yang menghargai seni kayu, penggemar aksesoris, hingga pengusaha bakery. Material yang ia dapatkan biasanya berasal dari sejumlah workshop yang sudah menjadi ‘langganannya’.

Namun mengembangkan bisnis yang berbasis sisa sampah ternyata juga ada hambatan tersendiri. Dan hal itu kerap kembali pada bahan baku produknya. “Kadang orang minta produk yang spesifik sama. Sulitnya di situ, karena kan bahannya dari sisa-sisa kayu yang mungkin berbeda,” ucapnya.

Ke depannya, Rachel berharap Umakayu bisa menjadi brand yang dikenal karena kearifan lokal, menghargai alam, dan minim sampah. “Kalau bisa sama sekali nggak membuat sampah, malah lebih bagus,” tutupnya.

Sumber : GNFI

Continue Reading

Uncategorized

Luhut : “Sorry Indonesia itu bukan negara miskin, negara kaya, berdaulat !”

Negosiasi yang dilakukan antara pemerintah dan PT Freeport Indonesia hingga saat ini tak kunjung selesai. Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, Freeport sudah seharusnya tunduk dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Dia menganalogikan, perusahaan tambang yang bermarkas di Amerika Serikat (AS) tersebut sebagai penyewa rumah yang dimiliki Indonesia. Jadi, sudah seharusnya Freeport tunduk dengan aturan yang dibuat pemerintah Indonesia.

“Kalau kau sudah sewa rumah saya 50 tahun, terus saya enggak mau lagi rumah itu disewa, karena anak cucu saya mau pakai boleh kan? Tapi karena kamu baik sama saya, ya saya kasih. Tapi saya bilang, kalian juga harus tunduk pada aturan kami. Sorry Indonesia itu bukan negara miskin, negara kaya, berdaulat. Presiden kami tuh berani,” katanya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Luhut mengungkapkan, pemerintah menghormati AS sebagai negara yang hebat. Apalagi, Presiden AS Donald Trump juga telah menyatakan bahwa akan mendahului kepentingan nasional AS atau American First.

“Nah Presiden-nya memberikan contoh juga American first, masa kami ga boleh bilang Indonesian first juga. Jadi kita harus membangun kebanggaan kita sebagai bangsa,” tandasnya.

sumber : sindonews

image via tirto.id

Continue Reading

Trending!!