Connect with us

Misterius

Menggugat Bapak 3 Miliar, Anak meninggal 1 hari sebelum sidang

Seorang warga kota Bandung, Jawa Barat yaitu Deden menggugat ayah kandungnya yakni R.E. Koswara (85) ke Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus Bandung. Deden menggugat secara perdata agar ayahnya membayar Rp 3 miliar terkait perbuatan melanggar hukum yaitu pembatalan secara sepihak terkait perjanjian penggunaan lahan.

Kasus menjadi semakin rumit, karena tidak hanya menggugat sang ayah, Deden juga menggugat Imas (anak pertama) dan Hamidah (anak kelima). Deden sendiri merupakan anak kedua dari Koswara.

Deden menggugat mereka didampingi istrinya yakni Nining dan Masitoh yang juga merupakan anak ketiga dari Koswara atau adik Deden. Masitoh yang juga merupakan seorang pengacara, menjadi kuasa hukum dari Deden.

Kronologi

 

Kasus bermula saat Deden menyewa sebagian rumah milik Koswara di Jalan AH Nasution. Deden menyewa sebagian rumah itu sejak 2012 dengan nilai kontrak Rp8 juta per tahun. Deden menggunakan lahan tersebut untuk usahanya.

Kemudian pada tahun 2020, Koswara berencana menjual tanah dan bangunan miliknya seluas 3.000 meter. Uang hasil penjualan akan dibagikan kepada para ahli waris. Koswara masih memiliki empat adik yang juga memiliki hak waris atas rumah dan tanah tersebut.

Rencananya, hasil penjualan rumah dan tanah akan dibagikan kepada para ahli waris yaitu adik-adik Koswara, dan juga kepada anak-anaknya. Akhirnya sewa menyewa pun dibatalkan, dan uang Rp 8 juta pun dikembalikan kepada Deden.

Namun Deden tak terima. Ia pun mengajukan gugatan secara perdata ke PN Bandung. Dalam gugatannya, penggugat meminta uang Rp3 miliar karena merasa dirugikan.

“Saya khawatir takut ada apa-apa (pertengkaran). Apalagi tanahnya bukan punya saya saja, masih ada (hak waris) untuk adik-adik saya. Mereka mau minta tanahnya dijual,” tutur Koswara usai persidangan, Selasa (19/1).

Koswara mengaku sangat kecewa akan perlakuan keempat anaknya yang menggugat dirinya. Pada surat bermaterai dengan cap notaris 11 Desember 2021, Koswara sempat menyatakan jika ia tak lagi mengakui Masitoh, Deden, Ajid, dan Muchtar sebagai anaknya.

“Padahal dia juga anak saya yang ketiga. Pengacara, Masitoh SH MH,” kata Koswara. Ia mengatakan tak memiliki uang untuk membayar gugatan jika kalah di pengadilan. “Saya uang dari mana. Menyekolahkan mereka juga sudah lebih dari itu (Rp 3 miliar). Nyarinya juga hujan panas berangkat kerja untuk cari uang demi keperluan mereka. Saya cuma mau istirahat saja sekarang,” ungkap Koswara.

Kematian Mendadak

Naas bagi Masitoh, sebelum sempat menjalankan tugasnya menjadi advokat di persidangan, ia meninggal dunia karena serangan jantung pada tanggal 18 Januari, yaitu satu hari sebelum persidangan.

ia dimakamkan pada Selasa (19/1/2021) di hari yang sama dengan persidangan sang ayah yang digelar di Pengdilan Negeri Kelas 1A Khusus Bandung.

Seusai menjalani sidang, Koswara menyempatkan diri mengunjungi makan Masitoh dan berdoa di makam anaknya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Misterius

Mengerikan !! Wahana Permainan Merenggut Nyawa !!

IndonesiaOne.org – Siapa yang tidak senang jika bermain di wahana permainan yang menyediakan mesin – mesin permainan yang sangat seru. Sebut saja Roller Coaster atau biasa yang kita sebut dengan Halilintar, dan berbagai macam permainan lalinnya yang sangat memicu adrenalin. Tentunya untuk menaiki permainan yang “menyeramkan” para pengguna haruslah mengikuti prosedur. Tinggi badan harus diatas 150 CM dan tidak ada riwayat penyakit jantung.

Namun prosedur keselamatan tidak hanya dari pengguna. Melainkan juga dari pengelola wahana yang harus memperhatikan kondisi mesin, kondisi sabuk, maupun kondisi rangka, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan wahana permainan. Jika tidak ada perawatan yang berkesinambungan dan kondisi mesin serta rangka yang diperbaharui, maka wahana tidak layak untuk dinaiki.

Seperti halnya yang terjadi pada wahana yang ada di berbagai belahan dunia. Ternyata ada juga yang tidak dirawat dan mengakibatkan banyak kematian yang cukup menyeramkan seperti yang ada di video bawah ini :

Ada baiknya sebelum menaiki suatu permainan kita mengadakan pengecekan terlebih dahulu. Berikut adalah tips – tips untuk memastikan wahana yang anda naiki aman :

  1. Perhatikan rangka – rangka pada permainan. Jika anda melihat sudah berkarat dan rapuh maka sebaiknya anda berpikir berulang kali untuk menaiki wahana tersebut.
  1. Perhatikan sabuk pengaman yang ada. Tariklah sekencang – kencangnya dari kusri anda untuk menguji kekuatan sabuk. Dan pastikan tidak ada sabuk yang sudah ingin putus ataupun tidak tersambung pada kursi permainan.
  1. Jangan ragu untuk menanyakan pada petugas usia dari wahana yang ada.

Jangan malu untuk bertanya. Tidak ada salahnya kita mengetahui dari petugas. Jika wahana sudah berusia puluhan tahun dan dalam kondisi yang memprihatinkan, lakukanlah pertimbangan ulang untuk menaikinya.

Tentunya kita ingin bersenang – senang saat menaiki wahana. Namun jangan sampai kecelakaanlah yang kita alami karena keteledoran dalam melakukan pengecekan.

Continue Reading

Misterius

Asal Mula Angka 13 Dianggap Sebagai Angka Sial

IndonesiaOne.org –Angka 13 selalu di identikan dengan hal-hal yang berbau kesialan, tidak hanya di satu tempat namun hampir di seluruh penjuru dunia. Namun mengapa harus ada angka yang dijadikan sebagai angka kesialan jika angka tersebut akhirnya diciptakan dan dibutuhkan bagi kehidupan manusia dalam bidang hitung menghitung.

Mari kita telaah kebenaran dari fenomena angka 13 yang dianggap sial.

Kepercayaan akan mitos angka 13 bermula dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah, yang merujuk pada ilmu-ilmu sihir kuno di zaman Fir’aun dan digunakan menjadi alat kekuasaan para pendeta tinggi raja Fir’aun. Sejumlah peneliti mencatat, pada Dinasti Ur III, saat masa pembuangan suku Bani Israel ke Babylonia, di saat itulah Ordo Kabbalah sudah terbentuk.

Sistem Kabbalisme, sekarang menjadi trend di kalangan masyarakat dunia dan bahkan selebritis. Kartu tarot pun diciptakan dengan jumlah 13 dan kartu yang ke 13 adalah kartu kematian yang disimbolkan dengan gambar Grim Ripper.

Asal mula 13 dijadikan angka sial bagi masyarakat barat, bermula dari pasukan Knight Of Templar yang paling ditakuti pada masa perang Salib. Puncaknya adalah pembantaian besar-besaran terhadap para Templar dengan berbagai tuduhan. Hari penangkapan para Templar jatuh pada hari Jumat tanggal 13, sehingga angka 13 dianggap sebagai angka sial bagi dunia Barat.

Itulah beberapa kisah dari banyak mitos mengenai munculnya angka sial dari 13 di dunia. Namun jika ditelaah, angka 13 bukanlah angka keramat yang akan membawa orang kepada hal kesialan terus menerus. Mitos tersebut lahir hanya karena kesimpulan seseorang atau sekelompok orang akan suatu peristiwa yang menakutkan yang bertepatan dengan angka 13.

Namun tidak selalu angka 13 memiliki kesialan. Bagaimana dengan serangan 11 September di gedung WTC Amerika atau peristiwa Tsunami Aceh 26 Desember.? Apakah kita akan menganggap tanggal tersebut menjadi angka sial ?

Bagaimana jika kita diberi uang 13 dolar atau Rp 13 juta atau Rp 13 Milyar atau bahkan Rp 13 Triliun.? Apakah kita akan menolaknya dan mengatakan, uang tersebut adalah nominal kesialan.? Wah, jika urusan uang, rasanya angka 13 bukanlah angka sial namun angka keberuntungan.

Berarti kesimpulannya, mitos angka kesialan itu hanya tercipta karena ketakutan dalam pikiran kita. Jadi jangan takut lagi akan angka 13 ya guys… Angka 13 itu angka yang baik bagi semua orang. (so)

Continue Reading

Misterius

Inilah Tandanya Jika Setan Sedang Mendekati Anda

IndonesiaOne.org Setan saat ini telah menjadi sangat terkenal dan menjadi objek untuk dunia hiburan yang dapat menarik perhatian dan juga mendatangkan keuntungan uang sangat banyak. Lihat saja program – program televisi yang berbau mistis dan gaib, pasti akan sangat diminati.

Setan seringkali digambarkan sebagai sosok makhluk yang tidak terlihat namun berwujud seram ketika menampakkan diri. Tidak heran ada banyak sekali orang yang menghindar dan tidak mau untuk bertemu dengan makhluk yang beraktivitas di alam roh ini.

Tetapi sadarkah kita, bahwa setan akan sangat menyeramkan jika berhasil menguasai diri manusia untuk melakukan tindakan – tindakan yang merusak diri sendiri dan orang lain? Contoh kasus, mungkin kita mempunyai seorang teman yang kita kenal cukup baik dan tidak pernah melakukan tindakan kriminalitas. Tetapi tiba – tiba saja kita mendengar dirinya melakukan pembunuhan kepada rekan atau sahabat terdekatnya. Hal itu membuat kita bertanya dalam hati, apa yang sebenarnya terjadi dengan orang yang kita kenal baik tersebut? Jawabannya sangat sederhana, ide untuk membunuh sesungguhnya datang dari pekerjaan setan yang mendekati hidupnya dan memasukkan ide tersebut ke dalam pikiran. Biasanya ketika hal itu terjadi, orang yang sedang “dipengaruhi” oleh setan memiliki dua pilihan, menolak ide buruk tersebut atau justru menerimanya. Jika pilihannya tidak menolak, maka ide tersebut akan melahirkan perbuatan pembunuhan. Itulah tanda bahwa “setan pembunuhan” berhasil mendekati dan mempengaruhi hidup seseorang.

Contoh lainnya lagi, ketika “setan percabulan” mendekati seseorang, maka yang muncul dalam pikiran adalah imajinasi – imajinasi cabul. Jika ide dari “setan percabulan” itu diterima, maka akan dilanjutkan dengan tindakan – tindakan amoral lainnya. Tidak heran jika ada kasus – kasus pemerkosaan dan tindakan penyimpangan seksual lainnya terjadi.

Jadi, perhatikanlah apa yang kita imajinasikan. Jika pikiran dan imajinasi kita cenderung “kotor” maka tandanya ada upaya setan yang sedang mempengaruhi kehidupan kita. Oleh karena itu sangatlah penting mendisiplin pikiran dan imajinasi agar memikirkan serta mengimajinasikan semua yang benar, mulia, adil dan suci. Sehingga setan tidak dapat dengan mudah mendekati hidup kita lalu menaburkan ide – ide kejahatan di dalam pikiran. So guys, hanya dengan memperhatikan imajinasi apa yang sedang muncul dalam benak kita, maka kita dapat mengenali dengan mudah setan apa yang sedang mendekati kita.

Continue Reading

Trending!!