Virtual Background Aplikasi Zoom Tidak Ada, Kenapa?

Bagikan Artikel ini :

Tidak bisa dimungkiri sejak memasuki Tahun 2020 lalu aplikasi “ZOOM” conference begitu sangat diminati oleh masyarakat luas dikarenakan berbagai macam kegiatan yang mulai dialihkan secara online. yang pada akhirnya membuat aplikasi Zoom ini seperti menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan tersebut, dan bahkan dapat kita akses secara gratis lewat aplikasi play store yang tersedia disemua tipe-tipe hp berbasis android.

Salah satu fitur yang cukup menarik pada aplikasi zoom ini selain dapat menampung partisipan atau peserta yang sangat banyak sampai dengan 500 peserta, fitur virtual background menjadi cukup menarik perhatian para pengguna aplikasi Zoom.

Tetapi ternyata tidak semua device atau hp berbasis android yang dapat menikmati fitur virtul background tersebut. Dilansir dari laman dukungan resmi Zoom ternyata ada beberapa persyaratan pada hp berbasis android untuk dapat menggunakan fitur virtual back ground dari aplikasi Zoom ini diantara nya :

1). VERSI APLIKASI

Versi dari aplikasi Zoom yang terinstal pada hp kita minimal sudah menggunakan versi 5.3.0 atau lebih tinggi. Cara mengetahuinya adalah masuk aplikasi zoom >> pilih pengaturan/tanda bulat bergerigi pada pojok kiri atas/more >> setelah itu cari tulisan version. Jika versi pada zoom kita masih dibawah versi 5.3.0 kita cukup menekan pada tulisan version sekali saja maka otomatis aplikasi zoom kita akan melakukan pembaharuan pada tingkat versi aplikasi zoom agar menjadi versi yang lebih terbaru. tetapi jika versi pada aplikasi zoom kita sudah tidak bisa melakukan pembaharuan lagi itu artinya device atau hp kita yang memang sudah tidak dapat mendukung fitur virtual background ini.

2). PLATFORM
OS : Operation system dari hp android kita minimal sudah menggunakan versi android 8 (oreo)
CPU : Hp android kita minimal telah menggunakan CPU bertenaga 8 inti atau Octa-core
GPU : Hp android kita minImal sudah menggunakan GPU Qualcomm 540 bagi yang menggunakan processor dari Snapdragon, Mali seri “G” minimal G72 ke atas bagi yang menggunakan processor MediaTek, Samsung exynos 9810 dan 990 ke atas, Huawei kirin 980 atau dimensity 1.000 ke atas.

Untuk mendapatkan informasi di atas ini cara yang paling mudah adalah dengan melihat pada belakang dus dari hp kita, yang kedua lewat pengaturan/cari aplikasi yang bergambar bulat bergerigi pada hp kita pilih >> selanjutnya cari pilihan tentang ponsel pilih >> sekarang kita sudah dapat melihat berbagai informasi dari perangkat hp kita. Cara selanjutnya dengan menggunakan aplilasi dari play store AIDA-64 atau CPU-Z dan masih banyak lainnya.

Kedua syarat di atas ini merupakan syarat mutlak dari Zoom agar dapat menikmati fitur virtual background. Tetapi hp android yang tidak memenuhi kedua syarat di atas tidak perlu berkecil hati karena fungsi dari Zoom confrence lainnya masih tetap dapat kita nikmati.

Tips dari saya agar tetap dapat dengan nyaman melakukan Zoom conference tanpa menggunakan virtual background adalah mencari posisi terbaik di dalam rumah ruangan dimana kita berada dan sebisa mungkin munghindari ruang privasi kita di rumah. Selanjutnya pilih posisi di mana orang jarang berlalu lalang dibelakang kita, contoh dengan mengambil posisi di depan gorden dari rumah kita, tembok, atau juga pada ruang kerja kita.

Demikian info dan tips dari saya, semoga bermanfaat bagi sobat IO ya..

PENULIS : MARCEL TANGKILISAN

GOD BLESS CELL — Jl.Moses Gatot Kaca No.1c
Wa/sms/tlf 087734855333
https://wa.me/message/NHRYEO3FPQUNI1 <<<<<
God bless
https://maps.app.goo.gl/CdKAWYLgBE2c6ozZ8

Menerima :
✓Tukar-tambah
✓Jual-beli hp baru/bekas
✓Service semua merk dan type hp

Bagikan Artikel ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published.