Mengubah Kebiasaan, Menjadi Lebih Sehat

Bagikan Artikel ini :

Membuat suatu pola baru ke dalam tubuh tentunya diperlukan niat, konsistensi dan komitmen. Suatu tindakan yang sama dilakukan oleh tubuh motorik dalam periode waktu tertentu secara terus menerus maka akan membentuk POLA BARU dalam tubuh. Jika terus dipertahankan maka pola baru tersebut akan otomatis menjadi KEBIASAAN.

Begitupun dengan pola makan sehat, kadang kala Kita sudah tahu semua teori gaya hidup sehat tapi seringkali Kita belum mengaplikasikannya dalam kehidupan. Sering kali Kita bingung menentukan dari mana harus mulainya dan langkah pertama sering kali terasa sangat berat.

Mulailah dengan satu langkah mudah yang dirasakan mampu dilakukan, lakukan perubahan secara perlahan dan bertahap dan yang pasti nikmati prosesnya dengan gembira.

Makan siang sebaiknya konsumsi dengan nutrisi yang sehat dan seimbang yaitu karbohidrat kompleks, protein, dan sayur – sayuran. Tinggalkan porsi makan “tradisional” yang selama ini dianut kebanyakan orang bahwa harus banyak makan nasi supaya kenyang dan bertenaga. Makanlah dengan porsi sehat dimana 50% dari lingkar piring terdiri dari sayur2an, 25% karbohidrat kompleks dan 25% protein.

Makan dengan sehat di tengah gaya hidup modern dan kepungan makanan modern memang tidak mudah, tapi sebenarnya juga tidak sulit. Kita hanya harus pintar memilih yaitu makanan yang baik untuk kesehatan Kita, dan sebaliknya menjauh dari makanan yang tidak baik untuk kesehatan Kita. Jadi perkaya diri dengan informasi dan ilmu yang benar tentang nutrisi. Jangan sekedar terbawa trend dan mitos, pahami bahan – bahan yang terkandung dalam makanan dan apa manfaat serta resikonya bagi kesehatan tubuh.

We can’t control everything in our life, but we can control what we put into our body

“Always do your best to make the right choice” itu intinya.

Penulis : Coach Hendri Pardede

Bagikan Artikel ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published.