Sudut Pandang Kemenangan

Sudut Pandang Kemenangan!

Home » Blog » Sudut Pandang Kemenangan!

Masalah ini sangat berat!!!

Tertekan dan tertindih. Itulah yang seringkali kita rasakan saat tertimpa masalah yang seakan begitu besar, berat, dan menyiksa. Tapi mungkin bagi orang lain, masalah yang kita hadapi ini tidak seberapa, hanya sekedar angin lalu.

Mengapa bisa ?

Hal itu dikarenakan perbedaan posisi dan sudut pandang dalam melihat masalah, seperti ilustrasi gambar di bawah ini..

Masalah hanya akan dapat menekan hidup kita jika posisi kita ada di bawah masalah. Tapi saat kita bangkit dan memiliki posisi yang lebih tinggi dari masalah, maka gunung permasalahan itu tidak akan bisa lagi menekan kita, dan kita dapat dengan jelas melihat jalan keluar.

Posisi yang ada di atas masalah hanya dapat kita beroleh saat kita mengubah sudut pandang kita menjadi sudut pandang pemenang.

Kabar baiknya, sudut pandang seorang pemenang dapat kita peroleh dengan ketekunan melakukan hal-hal di bawah ini :

1. Pastikan kita menerima input yang benar.

Input menentukan output.

Kita harus melakukan seleksi akan input apapun ke dalam hidup kita, karena input itulah yang akan membentuk hidup kita. Input yang buruk akan merusak hidup kita, sementara input yang baik akan menyehatkan dan membuat hidup kita terus menjadi lebih baik.

Biasakanlah bertekun membaca atau menonton hal-hal yang membangun dan memotivasi diri serta mendekatkan kita pada Sang Pencipta.

2. Gunakan imajinasi kita dengan bijaksana.

Imajinasi adalah “layar pikiran”, dan memiliki pengaruh sangat kuat akan alam bawah sadar yang kita miliki. Semua hal-hal yang kita bayangkan dan imajinasikan akan “tersimpan rapi” dalam gudang memori alam bawah sadar, yang membentuk jati diri dan kepribadian kita.

Sudut pandang selalu berhubungan dengan alam bawah sadar yang hanya dapat “diedit” dengan kuasa Imajinasi dan kuasa perkataan.

Pakailah imajinasi kita untuk membayangkan nilai-nilai kebenaran teraplikasi dalam hidup kita. 

Misalnya : kita membayangkan tubuh kita selalu dan semakin sehat, hubungan dengan keluarga semakin harmonis, dan pekerjaan kita berhasil.

3. Pergunakan kuasa “perkataan” untuk mengubah dunia kita.

Gunakan mulut kita untuk berbicara , dan usahakan kita dapat mendengar suara kita sendiri, agar perkataan tersebut dapat masuk ke alam bawah sadar kita.

Seringkali saat sedang mengucapkan kata-kata afirmasi, akan muncul dalam batin kita “kata-kata inspirasional”, misal : “Badai ini pasti berlalu” , atau “Aku akan Bangkit lebih kuat”

Perkatakan kata-kata inspirasi tersebut dengan penuh semangat dan antusias hingga mempengaruhi emosi kita.

Apalagi di masa-masa pandemi ini, mengucapkan kata-kata seperti : “Aku sehat, aku kuat, karena yang Maha Kuasa menyertaiku” akan memberikan kekuatan dan pengharapan baru bagi hidup kita

4. Lakukan evaluasi diri :

Lakukan evaluasi diri di saat rileks, ketika pagi hari atau menjelang tidur. Ingat kembali aktivitas yang kita lakukan, dan tanya pada hati nurani apakah hal-hal yang kita lakukan itu benar dan bermanfaat bagi hidup kita.

Saat kita rileks dan teduh, kita dapat dengan jelas mendengar suara hati kita, jangan abaikan suara hati nurani yang murni. Segeralah berubah dan mengoreksi diri jika ternyata hati kita menyingkapkan kepada kita akan kesalahan yang kita lakukan di hari ini. Tidak perlu melemparkan kesalahan pada apapun atau siapapun.

Pelajari kembali nilai-nilai kebenaran, perspektif positif, dan prinsip kebenaran yang dapat kita pakai menjadi dasar untuk kita menggantikan sudut pandang atau dasar pemikiran salah tersebut.

Pakai imajinasi kita kembali sambil membayangkan sudut pandang atau konsep pikir salah itu berubah dalam hidup kita dan katakan : “Aku ubah dasar berpikir dan nilai salah di hidupku itu, dan pakai prinsip yang baru yang benar, kembali imajinasikan dan perkatakan bahwa itu sudah terjadi dalam hidup kita.

5. Luangkan waktu untuk belajar dari mentor yang tepat.

Mentor yang baik akan membuat hidup kita ada dalam puncak potensinya. Kita perlu mengenali mentor yang hidupnya dapat menjadi teladan, dan tidak hanya sekedar pintar ngomong saja. Hal itu dapat kita kenali dari kehidupan sehari-harinya.

Pelajaran hidup yang dibagikan oleh mentor yang tepat akan membuat hidup kita lebih terarah, dan tidak perlu jatuh dalam lubang permasalahan karena sang mentor telah lebih dahulu melaluinya dan berhasil menang dari tantangan tersebut.

Alhasil hidup kita akan mampu berlari kencang dan terus berkemenangan.

Selamat mencoba.

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Reply

Selamat datang di Indonesiaone.org, Portal Berita Inspirasi!